Cara Mudah Gunakan Sumpit Untuk Pemula

Seruu.Com - Saat menyantap bakmi atau mungkin sushi, pihak restoran biasanya menyediakan sumpit sebagai alat untuk memakannya. Namun, tak semua orang, seperti pandangan negara barat pada Asia bisa menggunakan alat makan asal Tiongkok tersebut.

Sumpit sendiri adalah alat makanan utama yang biasa digunakan di empat negara Asia, yaitu, Tiongkok, Jepang, Korea, dan Vietnam. sedangkan Malaysia, Filipina, Singapura, dan termasuk Indonesia menggunakan sendok garpu atau bahkan tangan. Bagi Anda yang tidak lihai menggunakan sumpit sebagai alat makan, ada beberapa cara sederhana untuk mengatasinya.
 
Seperti dilansir dari 5-Minute Crafts pada Rabu (30/6/2016), Liputan6.com merangkum lewat video kurang dari 1 menit cara cerdas untuk mengakali penggunaan sumpit. Pertama-tama Anda bisa menggunakan jepitan jemuran dan mengambil bagian besi pegasnya.
 
Patahkan pada kedua bagian jemuran dan ambil besi pegas pada bagian tengahnya. Lalu masukkan kedua batang sumpit pada celah pegas tersebut sehingga memudahkan Anda menggunakannya.
 
Jika tak ada jepitan jemuran, Anda mungkin bisa menggunakan kertas pembungkus sumpit sebagai pengganjal. Caranya adalah lipat atau gulung kertas pembungkusnya dan letakkan pada bagian atas serta ikat dengan karet. Hal tersebut membuat fungsi kertas dan karet yang mengganjal sumpit sama seperti pegas jepitan jemuran. [nm]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar