Ully Sigar Rusady Bawa Film
Film "My Journey"

Jakarta, Seruu.com - Ully Sigar Rusady selaku Eksekutif Produser bersama timnya yang terdiri dari Elsa Sigar, Fauzi Sa'ad dan Ricky Rusady melakukan audiensi kepada Sesmenpora Alfitra Salamm di ruang kerjanya lantai 3 Gedung Graha Pemuda dan Olahraga Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Senin (13/6).

Maksud kedatangan musisi Ully Sigar bersama rombongan adalah ingin mensosialisasikan film-nya yang berjudul My Journey, yang menceritakan tentang Mencari Sumber Mata Air.

Ully Sigar Rusady yang juga pemilik Yayasan Garuda (Gabungan Rumpun Pemuda) Nusantara ini telah berjibaku di bidang konservasi alam dan lingkungan hidup selama 30 tahun lebih.

Pada kesempatan itu, Ully menyampaikan penjelasannya tentang film yang memberikan edukasi dan kesadaran pentingnya melestarikan sumber daya air atau mata air.

"Menurut kami dari bidang konservasi air, di sebagian besar Indonesia dan dunia saat ini sumber mata airnya sudah sangat kritis, kami mempunyai percontohan atau konservasi mata air di Sindang Panghuripan Gunung Pancar dan di perbatasan Badui," papar dia.

"Yang membuat kami bangga, film yang berdurasi 90 menit ini telah mendapatkan 13 penghargaan dari seluruh dunia, mohon arahan dan petunjuk supaya film ini efektif dan komunikatif di negeri sendiri dan masyarakat khususnya di Kemenpora, kami telah didukung 4  kementerian (Kemen PU, Kemen LHK, Kemendikbud, Kemenpar)," katanya.

Film yang diproduksi oleh PT Vidi Vici Multimedia Films ini selain dibintangi oleh Ully Sigar Rusady juga diperkuat akting dari dari Paramitha Rusady, Btari Chinta, Celine Wahyudi, Cindy Celine, Dwi Tasya, dan Christopper V. Warren.

Kemenpora sangat mendukung film yang memberikan pesan untuk penyelamatan air sebagai sumber kehidupan. Menurut Sesmenpora, film ini bagus sebagai inspirasi pemuda dan mengatakan akan berusaha agar film ini bisa serentak di putar di desa-desa dengan dikolaborasikan dengan program yang ada di Kemenpora.

"Karena film ini juga menyelamatkan lingkungan hidup dan bela negara, bela negara tidak hanya baris berbaris, kita rencanakan untuk undang OKP untuk nonton bareng sekaligus buka puasa bersama, film ini menceritakan susahnya mencari sumber air, ke depan sumber air akan menjadi rebutan," jelas Alfitra.

"Film ini sangat efektif untuk mengabarkan kondisi mata air, baik di Indonesia dan dunia, sekaligus mengajak masyarakat dan generasi muda untuk menjaga dan melestarikan mata air yang masih ada," pungkasnya.

[hs]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar