Busana Muslim Dari Bahan Tenun Inspirasi Motif Etnik Modern
Busana Muslim Dari Bahan Tenun

Jakarta,Seruu.Com -  Pagelaran busana tenun pada ajang Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) ke-13 yang menampilkan Desainer Itang Yunasz bersama Cita Tenun Indonesia (CTI). Bertajuk Jalinan Lungsi Pakan, ini merupakan wujud apresiasi terhadap pencapaian dari berbagai daerah binaan CTI melalui persentase mode.

 
Pada peragaan tersebut, Itang menampilkan busana modest wear yang memakai sebagian materialnya berupa tenun Garut. Terlihat dari koleksinya, Itang menampilkan penggabungan elemen seni kerajinan tangan dalam sentuhan etnik modern yang sederhana.
 
Untuk kali ini saya membawakan busana muslim modest wear dengan memakai tenun Garut. Meski begitu, busana yang saya buat tetap menampilkan sisi kekinian," ujar Itang Yunasz saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Senin malam, 9 Mei 2016.
 
Dia menambahkan, dalam proses penggarapan sedikit mengubah pola dan mencampur dengan bahan lace. Hal ini merupakan tantangan untuk menciptakan koleksi yang indah.
 
Beberapa item fesyen yang dia ciptakan, seperti kebaya kimono, edge tunic, palazzo dan empire dress. Dia juga sedikit menyisipkan bordir bunga dan daun pada outfit-nya bersama dengan penutup kepala ala wanita Jambi tempo dulu.
 
Tidak tanggung-tanggung, Itang pun berani bermain dengan warna-warna cerah, seperti oranye, merah bata, cokelat, hijau muda dan tua, sehingga secara keseluruhan tampilan yang dibuat mewakili keindahan tenun Indonesia.
 
(GS)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar