Penyanyi Prince Meninggal Dunia
Prince (Istimewa)

Seruu.com - Penyanyi, komposer, dan produser musik ikonik Prince Rogers Nelson atau biasa dikenal sebagai Prince meninggal dunia di kediamannya di Minnesota, Amerika Serikat. Pelantun hit “The Most Beautiful Girl in the World” ini tutup usia pada usia 57 tahun.

"Dengan kesedihan mendalam bahwa saya mengkonfirmasikan bahwa legendaris, penampil ikonik, Prince Rogers Nelson, telah meninggal dunia di kediamannya di Paisley Park pada usia 57," kata humas Prince, Yvette Noel-Schure.

Sejauh ini belum diketahui penyebab Prince meninggal. Pihak kepolisian setempat, dalam sebuah pernyataan, mengatakan mereka sebelumnya merespons sebuah panggilan pertolongan medis dari Paisley Park dan mendapati Prince tidak bernyawa di dalam sebuah lift. 

"Ia diumumkan meninggal pada pukul 10.07 pagi," kata sherif Carver County Jim Olson saat memberikan keterangan.

Prince Rogers Nelson lahir pada 7 Juni 1958. Ia merupakan pencipta lagu yang handal bermain gitar, keyboard, dan drum. Ia dikenal sebagai arsitek musik funk, rock, R&B, dan pop.

Karier musiknya mulai melejit sejak 1970. Sejak itu, Prince melahirkan hit seperti “Little Red Corvette,” “When Doves Cry,” “Let’s Go Crazy,” “Kiss,” dan “The Most Beautiful Girl in the World”. Albumnya yang paling tenar adalah Dirty Mind, 1999 dan Sign O’ the Times.

Ia juga dikenal menciptakan lagu untuk beberapa artis seperti “Nothing Compares 2 U” untuk Sinead O’Connor dan “I Feel for You” untuk Chaka Khan.  [end]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar