Ladies, Gaya Rambut Ini Akan Terlihat Tampak Lebih Tua

Seruu.com - Jika ada pepatah yang mengatakan rambut adalah mahkota perempuan, tak sepenuhnya benar. Kenyataannya, rambut adalah mahkota semua orang, baik perempuan maupun laki-laki.

Rambut telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Inilah mengapa, Anda sering menemui istilah bad hair day dan good hair day.

Namun, tahukah Anda rambut juga bisa membuat penampilan lebih tua? Dikutip dari goodhousekeeping, berikut ini beberapa alasan mengapa rambut dapat membuat Anda tampak lebih tua.

1. Rambut Anda terlalu panjang

Rambut panjang mungkin terlihat indah dari belakang, namun ketika Anda melihat seseorang dengan rambut yang terlalu panjang dari depan, ia akan tampak lebih tua. Bahkan beberapa di antaranya menua jauh melebihi usia sebenarnya.

Danilo, penata rambut selebritas dari Pantene mengatakan, "Rambut yang sudah menyentuh tulang selangkang, jelas merupakan rambut panjang. Untuk menghindari penuaan, namun tidak ingin kehilangan rambut panjang, Anda dapat memotongnya dengan gaya layer. Potongan rambut layer akan membuat bentuk wajah Anda terlihat lebih menarik.

2. Rambut Anda terlalu pendek

Tidak ada aturan tertentu untuk memotong rambut Anda menjadi pendek, namun ingatlah untuk selalu memikirkan bentuk wajah Anda.

Biasanya rambut pendek selalu dijadikan pilihan bagi setiap orang yang malas untuk mengatur rambutnya. Namun faktanya, hal ini juga bukan merupakan solusi. Jika rambut Anda tidak indah secara natural, gunakan peralatan, seperti sisir dan catok untuk mengaturnya.

3. Potongan rambut monoton

Jika Anda telah memakai satu potongan rambut selama beberapa bahkan puluhan tahun, ini saatnya untuk membuat tampilan baru.

Nick Arrojo, pemilik Arrojo Studio, NYC mengatakan, "Anda telah memakai pakaian yang sama, lalu mengapa tampilan rambut Anda juga harus sama?"

4. Takut bereksperimen

Saat ini telah muncul beragam produk perawatan rambut yang juga mengandung bahan-bahan anti penuaan. Produk-produk ini menawarkan manfaat yang biasa digunakan untuk kulit seperti melembutkan, mencerahkan, dan membuat Anda tampil lebih muda.

Kutikula rambut mirip dengan lapisan teratas dari kulit, sehingga masuk akal jika produk-produk tersebut dapat bermanfaat bagi rambut dan kulit.

5. Warna rambut terlihat kusam dengan kulit Anda

Hal ini biasa dialami oleh orang-orang yang memutuskan untuk mewarnai rambutnya. Saran bagi Anda yang ingin melakukan pewarnaan pada rambut, lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu, agar warna rambut tidak merusak penampilan Anda secara keseluruhan.

6. Anda tidak menggunakan poni

Percaya atau tidak, poni pada rambut dapat membuat penampilan Anda terlihat jauh lebih muda. Selain poni rata di depan, Anda juga dapat berkreasi dengan rambut-rambut di sisi kanan dan kiri untuk menambahkan kesan elegan pada tampilan Anda.

7. Anda menggunakan produk yang sama selama bertahun-tahun

Tekstur rambut Anda berubah sesuai dengan pertumbuhan usia, itulah mengapa Anda juga memerlukan formula yang berbeda untuknya. Jika selama ini Anda menggunakan produk perawatan untuk rambut kering dan kasar, sekarang Anda dapat beralih ke produk perawatan yang dapat mencerahkan rambut. Namun, ingatlah untuk selalu memperhatikan bahan-bahan yang ada di dalam produk perawatan yang Anda gunakan.

8. Rambut Anda tidak bervolume

Jika Anda memiliki rambut tipis, cobalah untuk datang ke penata rambut sebelum mengubah bentuk rambut Anda. Rambut tipis memerlukan perhatian khusus untuk perawatan maupun pemotongan. [end]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar