Ini Dia Pesawat Pribadi Pangeran Alawaleed bin Talal
Pesawat Pribadi

Jakarta,Seruu.Com - Salah satu masalah klasik ketika menaiki kendaraan umum adalah lama mengantri maupun lama sampai tujuan. Selain itu, faktor keamanan juga menjadi permasalahan tersendiri terutama bagi kaum wanita. Maka dari itu beberapa orang memutuskan untuk membawa kendaraan pribadi daripada harus memakai jasa kendaraan umum.

 
Kendaraan pribadi bisa beraneka ragam, seperti sepeda motor maupun mobil. Tentu saja segala keperluan tentang transportasi akan teratasi seperti beberapa orang ini yang memiliki pesawat pribadi dengan harga yang fantastis.
 
1. Airbus A380 – Rp 3 triliun (Pangeran Alawaleed bin Talal)
Airbus tipe yang satu ini sebenarnya merupakan pesawat umum. Namun Pangeran Alawaleed bin Talal yang berasal dari Arab Saudi juga memilikinya. Konon ketika membelinya, sang pangeran sampai harus merogoh koceknya hingga Rp 3 triliun.
 
Selain membawa pangeran, pesawat ini juga mampu menampung 525 penumpang. Dengan kapasitas yang cukup banyak dan fasilitas nomor wahid, tak salah apabila harga Airbus A380 ini bisa selangit.
 
2. Boeing 747 – Rp 1,5 triliun (Joseph Lau)
Mendengar nama “Boeing” pasti yang terlintas dipikiran adalah pesawat-pesawat mewah. Tak salah memang karena pesawat jenis yang satu ini dikhususkan untuk penerbangan komersil. Begitu juga Boeing 747 yang dimiliki seorang pengusaha estate, Joseph Lau. Pria ini membelinya seharga Rp 1,5 triliun dan dikhususkan untuk dirinya sendiri.
 
3. Boeing 767 – Rp 1,15 triliun (Roman Abramovich dan Larry Page)
Pernah mendengar nama Roman Abramovich dan Larry Page? Roman adalah pengusaha kaya asal Rusia sekaligus pemilik klub Chelsea. Sementara Larry merupakan salah satu pendiri situs paling populer sejagat, Google.
 
Sama seperti milyader lainnya, baik Roman maupun Larry juga memiliki jet pribadi. Keduanya kompak memilih Boeing 767 sebagai tunggangannya ketika terbang di angkasa. Untuk membawa pulang ‘burung besi’ tersebut, dibutuhkan uang sebesar Rp 1,18 triliun.
 
4. Airbus 319 – Rp 807 miliar (Vijay Mallya)
Umumnya seorang pengusaha lebih memilih jet berukuran besar sebagai kendaraan pribadinya. Namun hal berbeda dilakukan Vijay Mallya. Pengusaha sukses asal India ini lebih memilih Airbus 319 yang notabene badannya lebih kecil daripada Airbus A380. Pesawat ini hanya sanggup menampung 10 sampai 39 penumpang saja.
 
Meski berbadan ‘mini’, tetapi untuk urusan harga tidak sekecil itu. Vijay harus menukar uangnya sebesar Rp 807 miliar untuk bisa memiliki Airbus 319 ini.
 
5. Gullstream G-550 – Rp 599 miliar (Lakshmi Mittal dan Phillip Green)
Untuk urusan kecepatan, Gullstream G-550 lebih baik ketimbang seluruh daftar pesawat yang ada di tulisan ini. Jet tersebut telah sukses menempuh perjalanan nonstop dari Seoul, Korea menuju Orlando, Amerika dengan memakan waktu hanya 14,5 jam saja.
 
Sementara itu dua orang beruntung yang bisa memiliki jet keren ini adalah Lakshmi Mittal asal India dan Phillip Green asal Inggris. Keduanya harus membayar Rp 599 miliar untuk bisa mendapatkan tunggangan raksasa tersebut.
 
Kebanyakan pemilik jet mewah adalah pengusaha-pengusaha sukses. Mengingat jadwal mereka yang padat dan harus bolak-balik ke berbagai negara, maka tak salah apabila mereka menyisihkan uangnya untuk membeli sebuah pesawat mewah daripada harus mengantri di bandara.  (GS)
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar