Selfie Bisa Tingkatkan Motivasi untuk Diet

Seruu.com - Kebanyakan orang gemuk yang malas berfoto dengan alasan tidak merasa menarik. Padahal, sering-sering berfoto diri dan membuat jurnal bisa meningkatkan motivitas program penurunan berat badan.
 
 

Pencatatan mengenai pengukuran lingkar pinggang dan juga berat badan yang dilakukan seminggu sekali, diari mengenai makanan yang diasup dan olahraga yang dilakukan, sangat membantu memantau progres program penurunan berat badan.
 
Selain pencatatan tersebut, ada satu hal lagi yang dapat meningkatkan motivasi seseorang mencapai target, yakni membuat foto diri seluruh badan.
 
"Melihat diri kita semakin lama semakin langsing adalah hadiah yang menguatkan semangat," kata Mercedes Rizo Baeza dari Universitas Alicante, Spanyol, yang mendampingi penelitian ini.
 
Salah satu poin penting untuk dimonitor adalah lingkar pinggang. Melihat penyusutan lingkar pinggang dalam foto merupakan pemacu semangat yang dirasakan para responden dalam penelitian ini.
 
"Pasien lebih menyukai foto dari pada angka-angka. Foto tersebut memberi konfirmasi visual dari kerja keras yang sudah dilakukan," katanya.(uye)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar