Ini Alasan Victoria Beckham Harus Pensiun Pakai High Heels

Seruu.com - Beberapa jam lalu tersiar kabar bertajuk utama bertuliskan ‘RIP for Killer Shoes Victoria Beckham’ di beberapa laman situs media internasional.

Es batu yang digunakan untuk mengompres area telapak dan punggung kakinya tersebut dimanfaatkan sebagai cara menghindari operasi bunionectomy yang disarankan oleh dokter.

Situasi ini harus dihadapi sang bintang demi menebus postur tubuh yang sempurna serta tampilan modis nan elegan yang selalu diimpikan banyak perempuan dari sosok Victoria Beckham.

Bahkan sempat dilaporkan jika sang suami, David Beckham harus menyiapkan obat penghilang rasa nyeri pada bagian tulang kaki bila Victoria mulai terserang rasa sakit atau kebas pada bagian kakinya.

Seperti apa bunion penyebab kesehatan Victoria Beckham harus pensiun pakai high-heels? Ini penjelasannya:

Pengertian Bunion

Bunion adalah kelainan bentuk dari jempol kaki. Kelainan bentuk ini terjadi ketika bonggol kaki berkembang di bawah jempol kaki yang menyebabkan jempol kaki terdorong ke depan dan ke samping menuju jari kaki lainnya.

Kondisi ini dapat menyebabkan nyeri yang hebat, terutama karena bunion terletak pada sendi kaki.

Ketika berjalan, seseorang secara alami akan menumpukan bebannya pada sendi tersebut, menyebabkan nyeri yang sangat menyiksa.

Penyebab Bunion

Penyebab utama dari bunion belum diketahui, ketidaknormalan tersebut diperkirakan sebagai faktor genetik yang berarti kelainan ini diturunkan.

Turunan dari ketidakstabilan sendi metatarsal dan ketidakseimbangan otot yang berujung pada kelainan bentuk.

Salah satu fakta menarik tentang bunion adalah bahwa mereka terjadi lebih banyak pada perempuan.

Pada faktanya, penelitian menemukan bahwa kondisi ini terjadi sekitar 10 kali lebih sering pada perempuan dibandingkan pada pria.

Dari hasil tersebut, diperkirakan bahwa penggunaan sepatu menjadi salah satu faktor penyebab. Sepatu yang sempit dan berhak tinggi, pada faktanya, meningkatkan risiko terjadinya bunion. [end]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar