Vokalis U2 Ungkap Alasan Mengapa Selalu Pakai Kacamata
Bono. Foto: Istimewa

Seruu.com - Vokalis band rock U2, Bono, mengungkapkan alasan di balik ciri khas kacamata yang sering dipakainya. Rocker asal Irlandia itu mengaku menderita penyakit glaukoma.

Bono mengatakan kepada pembawa acara "talk show" televisi Inggris Graham Norton bahwa ia sudah menderita glaukoma selama dua dekade (20 tahun), seperti ditayangkan dalam video yang dirilis pada Jumat (17/10), seperti dikutip Reuters.

"Ini adalah saat yang baik untuk menjelaskan kepada orang-orang bahwa saya menderita penyakit glaukoma selama 20 tahun terakhir. Saya mendapatkan perawatan yang baik, dan saya akan baik-baik saja," kata Bono menjelaskan saat duduk di samping teman satu bandnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir dua aktor Amerika, Robert Duvall dan Robert Downey Jr, serta komedian Inggris Stephen Fry.

"Anda tidak akan dengan mudah melupakan hal ini dari pikiran anda, dan anda akan mengatakan, Ah, si Bono tua yang malang," ujar Bono bercanda.

Glaukoma adalah penyakit yang merusak saraf optik mata dan menyebabkan kerusakan secara bertahap atau dari waktu ke waktu. Dalam beberapa kasus, glaukoma dapat menyebabkan kebutaan.

Bono (54) dikenal karena ciri khasnya yang hampir selalu memakai kacamata berlensa gelap di depan umum, bahkan di dalam ruangan.

Namun, dahulu ketika ditanya tentang hal itu, Bono biasanya hanya menjawab bahwa matanya sensitif terhadap cahaya.

"Jika seseorang mengambil foto saya, saya akan terus melihat kilatan lampunya sepanjang sisa hari itu. Mata kanan saya membengkak karena ada penyumbatan di sana, sehingga mata saya seringkali memerah," kata penyanyi lagu "With or Without You" itu dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stone pada 2005. [ANT]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar