George Clooney Siap Sutradarai Film Skandal Jurnalistik

Seruu.com - Produser sekaligus aktor, George Clooney, akan membesut film terbarunya yang diadaptasi dari buku Hack Attack, kisah tentang skandal penyadapan telepon raja media di Inggris, Rupert Murdoch.

Film ini didasarkan buku karangan jurnalis Nick Davies "Hack Attack : The Inside Story of How the Trith cought up Worth Rupert Murdoch" yang akan rilis pada Juli. Proses Syuting dijadwalkan mulai tahun depan.

Davies menghabiskan waktu enam tahun menyelidiki Murdoch News Corp dan anak perusahaannya, News International. Bukunya mengekspos kebiasaan perusahaan meretas pesan suara dari pejabat terpilih, selebriti dan warga negara Inggris, bahkan orang biasa.

Tahun 2011, jagad media diguncang skandal penyadapan telepon yang membuat News of the World harus tutup setelah beroperasi selama 168 tahun. Pemimpin Redaksi, Rebekah Brooks, dan Redaktur Pelaksana, Neil Wallis, ditahan bersama lebih dari 10 orang lain dari News of the World.

Presiden produksi, Michael De Luca, akan mengawasi proyek untuk Sony.

"Ini adalah gambaran tentang kebohongan, korupsi, pemerasan pada tingkat tertinggi pemerintahan oleh surat kabar terbesar di London," kata Clooney dalam sebuah pernyataan.

"Dan fakta bahwa itu benar ada. Nick adalah seorang reporter yang berani dan keras kepala dan kami menganggap itu suatu kehormatan untuk menempatkan bukunya untuk film." tambahnya

Proyek Clooney kali ini lebih mengarah tentang peristiwa sejarah yang disatukan dengan politik dan jurnalisme. Film terakhir yang dia garap di 2014 adalah "The Monuments Men".

Sebelumnya dia mengarahkan drama politik "The Ides of March  dan Edward R. Murrow drama Good Night".

"Sebagai anak dari seorang wartawan, George memiliki kepentingan yang tajam dalam peran jurnalisme dalam semua kehidupan kita - apakah itu untuk kebaikan, seperti posisi malam ada baik atau buruk," kata De Luca dalam sebuah pernyataan.

"Dengan Hack Attack, George akan mengeksplorasi sisi gelap dunia itu, bisnis di mana semua aturan jurnalisme yang rusak dalam perlombaan untuk gajian mudah dan selalu lebih besar." tambahnya. [Ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar
  1. Eirene

    gooodddd