Rilis Album Perdana di Usia Tua, Boedie Soekarno Sabet Rekor MURI

Jakarta, Seruu.com - Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Penyanyi pendatang baru, Boedie Soekarno, atas prestasinya yang menelurkan album di usia yang tak lagi muda, yakni 55 tahun.

"Mas Boedie ini sangat unik. Di usianya yang sudah senja dia baru meluncurkan album pertama," kata Henry, perwakilan dari MURI saat memberi penghargaan untuk Boedie Soekarno di Museum MURI di MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu.

Tak hanya MURI, pengamat musik Bens Leo yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi pria kelahiran Cirebon, 3 Desember 1958 itu. Dia berharap, produktivitas Boedie dalam bermusik tidak berhenti di album pertama.

"Saya tidak mau mendengar ini album pertama dan terakhir dari Mas Boedie. Mas Boedie patut kita apresiasi karena di usianya seperti sekarang ini beliau mencipta lagu sekaligus menyanyikannya. Itu langka sekali," ujarnya.

Lebih jauh, Bens menilai musikalitas Boedie sangat berbobot. Lagu-lagunya enak didengar dan mudah diingat.

"Saya rasa, kalau masuk Radio potensinya bisa nge-hits. Cuma (durasi) lagu ke-2 (Genggamu) kepanjangan, repotnya kalau masuk radio, itu musti dipotong. Saya usulkan rata-rata masksimal tiga setengah menit," tilai Bens.

Sementara itu, Boedie Soekarno sendiri mengaku sangat terharu dengan pencapaiannya. Ia sama sekali tak menyangka karyanya diapresiasi MURI.

"Motivasi saya membuat album ini bukan untuk mencari keuntungan. Saya ingin memotivasi kepada generasi muda bahwa di usia seperti sekarang pun masih bisa berkarya. Saya ingin menularkan semangat yang positif ini kepada anak muda agar jangan patah semangat," katanya.

Sebagai musisi, Boedie juga mempunyai harapan yak tak kalah penting, yakni terbebasnya industri musik Tanah Air dari masalah pembajakan.

"Saya ada harapan dalam industri musik itu bebas bajakan," harapnya.

Album perdana Boedie Soekarno diberi tajuk "Self Title" dengan mengusung genre pop, jazz dan bossas. Boedie mengemas 5 buah lagu ciptaannya ke dalam album tersebut. [Shafa]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar
  1. TaxXX---oVVerRRR<<<<<

    rilis album aja.. sampe dapet rekor muri gitu. ampun dahhh