Film NOAH, Perjalanan NOAH
Grup Band NOAH (Dok.Seruu.com)
Ini bukan 'behind the scene' konser, tetapi bagaimana NOAH solid sebagai sebuah tim, bagaimana usaha mereka untuk mencintai musik

Seruu.com - Ariel, Uki, Lukman, David , dan Reza akan tampil dalam sebuah film layar lebar yang memuat perjalanan band mereka, NOAH.

Untuk membuat film ini, mereka menggandeng sutradara Putrama Tuta yang pernah menggarap "Catatan Harian Si Boy" pada tahun 2011.

Menurut Putrama, ia ingin membawa warna baru pada dunia perfilman Indoensia dengan menghadirkan film tentang musik.

"Ini bukan 'behind the scene' konser, tetapi bagaimana NOAH solid sebagai sebuah tim, bagaimana usaha mereka untuk mencintai musik," jelas Putrama saat menggelar jumpa pers film "FilM NOAH" di Jakarta.

Film yang memuat kisah tentang perjalan band tersebut hingga memakai nama NOAH, bagaimana mereka menjalani "kesempatan kedua", dan bagaimana mereka menghadapi masa-masa sulit menjadi fokus pada film yang rencananya akan keluar pada bulan November tahun ini.

"Saya ingin memanusiakan idola, bahwa mereka juga manusia biasa," tambahnya.

Putrama mengisahkan ia tertarik untuk mendokumentasikan NOAH ke dalam sebuah film karena, menurutnya, band itu tidak seperti band lainnya yang telah ia temui. Ia mengaku cukup banyak melihat band yang seperti robot, terjebak dalam rutinitas manggung dan latihan.

"Saya lihat mereka (personil NOAH) setiap hari berusaha untuk jatuh cinta dengan musik," tuturnya.

Dengan cara bertutur seperti itu, Putrama ingin menampilkan sejujur mungkin tentang band pelantun "Separuh Aku" itu.

Ia pun tidak ingin menyebut filmnya ini sebagai dokumenter, atau yang sekarang tengah populer "rockumentary". Ia mengembalikan penilaian ini pada penonton nantinya. "Saya hanya mau buat film tentang musik," tutupnya.

NOAH pun menyambut baik rencana pembuatan film tersebut. "Setidaknya berguna buat orang lain," kata Ariel sang vokalis. [ant/jy]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar