Nih, Daftar Selebritis yang Menderita Kanker Payudara
Ilustrasi (istimewa)

Seruu.com - Berikut adalah daftar selebritis yang menderita kanker payudara, menyusul pengakuan aktris peraih Oscar Angelina Jolie bahwa dia telah menjalani bedah mastektomi (operasi pengangkatan payudara) ganda untuk mengurangi risiko kanker payudara (dikutip dari Reuters).

Sheryl Crow:  Bintang rock peraih Grammy berusia 51 tahun ini didiagnosis menderita kanker payudara stadium awal pada Februari 2006 setelah rutin memeriksa lewat sinar X (mammogram).  Dia berkampanye untuk wanita di atas usia 35 tahun agar setiap tahun menjalani tes mammogram.

"Saya bisa katakan kehidupan saya berubah seketika. Saya merasa benar-benar peduli betapa berharganya hidup ini," tulis dia dalam lamannya.

Kylie Minogue: Bintang musik pop Australia berusia 44 tahun ini didiagnosis menderita kanker payudara pada 2005 dan menjalani bedah serta kemoterapi.  Tur tahun 2006-nya bertajuk Showgirl Homecoming Tour menandai kembalinya dia dari kanker.

Olivia Newton-John: Penyanyi Australia berusia 64 tahun ini didiagnosis pada 1992 dan menjalani mastektomi parsial serta kemoterapi.
Albumnya pada 2005 yang berjudul Stronger than Before mempromosikan kepedulian pada kanker payudara. Dia juga mengenalkan Olivia Breast Self-Exam Kit dan membantu membangun Pusat Kanker Olivia Newton-John di Melbourne, Australia.

Robin Roberts: Pembawa acara Good Morning America berusia 52 tahun ini yang terkenal karena mewawancarai sejumlah atlet, aktor dan personlitas lainnya, pada 2007 mengumumkan bahwa dia didiagnosis menderita kanker payudara. Pada 2012, dia dikabarkan menderita sindroma langka mylodisplastic atau MDS.

Jaclyn Smith: Mantan bintang "Charlie's Angels" dan pengusaha bisnis fesyen berusia 67 tahun menderita satu benjolan dan menjalani operasi pengangkatan benjolan. Dia menjadi aktivis pada kelompok Susan G. Komen for the Cure. Smith juga berbicara terbuka kepada publik dengan mengakui faktor risiko kanker payudara sebagai bagian dari program Strength in Knowing.

Sharon Osbourne: Terkenal karena menjadi presenter TV untuk acara America's Got Talent berusia 60 tahun yang istri dari penyanyi heavy-metal Ozzy Osbourne ini diketahui menderita kanker usus besar pada 2002.
Dia mendirikan Yayasan Kanker Usus Sharon Osbourne bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Cedars Sinai. Pada 2012 dia menjalani operasi mastektomi ganda setelah membawa gen yang tampaknya mengandung kanker payudara. [ant/jh]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar