Mangkir dari Panggilan, Pesbukers Terancam Dilaporkan ke Presiden
Pesbukers salah satu program ANTV (Istimewa)
"Jika nantinya tidak ada niat positif dari pihak ANTV, KPI akan memberikan teguran keras, yakni berupa pengumuman kepada publik yang menyatakan bahwa pihak terkait tak pernah datang dalam pertemuan." Ezki Suyanto

Jakarta, Seruu.com - Program TV 'Pesbukers' kembali harus berurusan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Acara yang tayang di ANTV itu dinilai tak mematuhi sanksi pengurangan durasi yang telah dijatuhkan.
 

Pihak ANTV akhirnya bersedia untuk mematuhi sanksi penghentian sementara yang diberikan oleh pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). ANTV berencana menghentikan tayangan Pesbukers mulai Sabtu(5/1/13).

PIHAK ANTV menampik tudingan mangkir dari sanksi yang dijatuhkan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terhadap program "Pesbukers".

Sebagaimana diketahui, Juli 2012 lalu KPI memutuskan untuk menghentikan sementara Pesbukers karena menayangkan lawakan yang dinilai cenderung melecehkan dan tidak sopan yag dilakukan Olga Syahputra.

Zoraya Perucha, selaku GM Corporate Communications ANTV menjelaskan, pihaknya akan segera menjalankan sanksi yang dijatuhkan oleh KPI, Jumat (4/1/13).

"ANTV sudah melakukan upaya-upaya seperti mengubah format dari live menjadi taping,"

"Kami juga tidak menggunakan penonton berseragam, tidak mengikutsertakan Olga Syahputra dalam program 'Pesbukers selama empat episode," tambahnya merujuk pada tuntutan KPI sebelumnya.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena menilai ANTV tak mematuhi sanksi pengurangan durasi yang telah diputuskan. KPI pun mengungkapkan pihaknya tidak akan membiarkan hal ini terus terjadi.

"Kami tetap akan terus meminta mereka untuk datang dan melakukan pertemuan," kata Komisioner KPI Ezki Suyanto, Kamis, (3/1/13). "Jika nantinya tidak ada niat positif dari pihak ANTV, KPI akan memberikan teguran keras, yakni berupa pengumuman kepada publik yang menyatakan bahwa pihak terkait tak pernah datang dalam pertemuan."

Sementara itu, seperti ramai diberitakan, KPI berencana mengadukan ANTV ke presiden dan DPR terkait selalu mangkir memenuhi panggilan KPI.[Wr]
 

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar