Album baru Tony Q Rastafara:  Menghentak Dunia !

Jakarta, Seruu.com - Kelak, musisi di dunia akan mengikuti  revolusi Tony Q Rastafara.

Sebuah sejarah baru sebentar lagi  akan tercipta. Sebuah sejarah yang tak akan pernah dilupakan oleh siapun, khususnya para pecinta musik.

Lantas, siapakah sosok pencipta sejarah, yang tak akan pernah dilupakan itu? Jawabanya adalah musikus Tony Q Rastafara. Ya, Tony Q adalah seseorang musisi reggae kenamaan tanah air ini. Beberapa media acap kali memvonis dirinya sebagai Presiden Reggae Indonesia, Dedengkot Reggae Indonesia, dan lainnya.

Namun julukan media tersebut tak terlalu ditanggapi secara berlebihan olehnya. Tony Q adalah sosok yang produktif dalam prihal menciptakan lagu. Ia juga seorang penulis lagu yang kompeten dan penuh inovasi baru dalam bermusik. Dari album pertama hingga album ke sembilanya kini, Tony Q selalu hadir dengan konsep yang berbeda dan fresh.

Semenjak memainkan musik reggae pada akhir 80-an hingga sekarang, Tony Q sudah malang melintang ke berbagai negara. Eksistensi Tony Q pun, diapresiasi oleh musisi dunia yang pernah bekerja sama dengan Eric Clapton, Peter Tosh, dan Bob Marley yaitu Fully Fullwood. Fully tak hanya mengapresiasi musik reggae Indonesia ala Tony Q, namun Fully pun bersedia menjadi pemain bass Tony Q. Maka lahirlah lagu “Woman” , sebuah lagu yang diciptakan oleh Tony  Q Rastafara kemudian di iringi permainan bass Fully Fullwood.

Selain itu, lagu Tony Q yang berjudul “Pat Gulipat” masuk dalam kompilasi album reggae di Amerika, di dalam kompilasi itu, Tony Q disejajarkan dengan musisi dunia sekelas Ritha Marley (istri Bob Marley). Salah satu keunikan musik reggae Tony Q Rastafara adalah dominasi unsur etnik yang kental.

Tony Q dapat dikatakan telah keluar dari bayang-bayang musik reggae ala Jamaika. Musik reggae Tony Q adalah musik reggae yang sangat entik namun estetis.

Kini di tahun 2012 ini, Tony Q meluncurkan album yang kelak akan menjadi  sejarah dan revolusi bagi  dunia musik. Album baru yang akan mengukir sejarah itu, bertajuk “Membentang Sayap”.

Mengapa di katakan sejarah dan revolusi dunia musik? Apa yang eksentrik dari album Tony Q Rastafara? Tak lain adalah cara Tony Q mempresentasikan karyanya. Dimana Tony Q mempresentasikan album terbarunya (Membentang Sayap) ini lewat sebuah gelang.

Ya, sebuah gelang yang kelak akan menciptakan sejarah baru dalam dunia musik. Tony Q menciptakan album berbentuk fisk gelang USB, di dalam gelang USB itu terdapat : 9 lagu terbaru beserta lirik-liriknya, video klip, dan video interaktif yang berisi tulisan-tulisan menarik tentang profil hingga sejarah album Membentang Sayap di kupas secara eksplisit dalam gelang USB ini.

Di tangan Tony Q, seakan era album menggunakan VCD, DVD, dan CD sudah berakhir. Kini saatnya, para musisi di mana pun berada, dituntut mengeluarkan inovasi-inovasi  baru. Dan Tony Q telah memulai revolusi tersebut. Maka pantas, bila kelak akan banyak musisi-musisi lain di dunia ini melirik, apa yang telah di lakukan oleh Tony Q.

Rencanya, pihak manegement Tony Q Rastafara akan menggelar launching album terbarunya itu (Membentang Sayap)  pada hari Sabtu, tanggal 8 September 2012. Yang akan di mulai pada pukul 11:00 WIB. Dimana acara akan di buka dengan konferensi pers bersama Tony Q Rastafara. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan konser musik dari  musisi-musisi seperti: Ras Muhammad, Sukir Genk, dan Day Afternoon, dimana ketiga band dan musisi tersebut mempunyai project  bermusik bersama Tony Q Rastafara.

Maka, jika anda ingin menjadi saksi sejarah, dalam peluncuran album terbaru gelang USB Tony Q, hadirlah hari Sabtu ini, ke jalan Pejaten Barat Raya No. 71, dengan membeli tiket HTM Rp. 120.000,-  (dapat gelang album USB  1 GB & Poster ) sedangkan pre sale Rp. 110.000,-. Tiket launching album tersebut bisa didapatkan di Distro IM (jalan Pulo Asem Ic No. 57 Rawamangun, Jakarta Timur).

Jadilah saksi sejarah bersama Tony Q Rastafara dengan album bertajuk Membentang Sayap. Kita akan diajak memasuki alam yang penuh damai, kesadaran, dan persahabatan melalui musik reggae Tony Q Rastafara, yang akan menghentak dunia.

Dimana album terbarunya ini, Tony Q menghadirkan musikalitas terbaru : musik reggae 80 % tanpa aksen gitar. Kemudian jika anda menghadiri acara launching album tersebut, anda akan melihat Tony Q yang berbeda. Karena dalam launching album Membentang Sayap (80% tanpa aksen gitar), Tony Q akan bernyanyi dengan memainkan bass-nya.

Dimana bernyanyi dan bermain bass, sangat jarang Tony Q lakukan di atas panggung. Maka anda mengahdir launching album terbaru “Membentang Sayap”, anda akan manjadi saksi sejarah. Dan revolusi musik kini telah di mulai oleh sang revolusioner bernama Tony Q Rastafara, yang menciptakan album dengan bentuk fisik gelang USB, sepertinya ini akan menghentak dunia. [Eky/Pri]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar