Tips Mengecat Dinding Dapur Yang Kecil
@kitchencabinetsmodern.com

Seruu.com - Warna bisa berpengaruh terhadap kesan suatu tempat. Begitu juga yang berlaku terhadap dapur yang berukuran kecil. Pemilihan warna yang kurang tepat bisa-bisa membuat dapur terkesan lebih sempit dan suram!

- Pilih warna cat bernuansa pastel atau warna-warna pucat untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas dan terbuka. Hindari nuansa ‘gelap’ seperti ungu atau merah mawar. Untuk kesan yang lebih maskulin dan dingin, cobalah warna abu-abu terang, hijau terang yang lembut atau biru langit. Untuk warna-warna netral, Anda bisa memilih warna magnolia, nuansa kecokelatan yang menghangatkan, atau dusty blue.

- Cerahkan ruang dapur dengan memberi kesan ruang yang luas menggunakan skema warna monokromatik atau metode mempadu-padankan warna hingga memunculkan harmonisasi yang indah. Pilihlah nuansa warna dari warna-warna yang memiliki kesamaan / gradasi yang harmonis seperti warna amber (kuning sawo) dan kuning cerah.

- Pilih warna dinding dapur yang sama dengan warna ruangan-ruangan yang bersebelahan dengan dapur agar tercipta kesan terbuka dan nyaman. Jika tidak memungkinkan, setidaknya pilihlah warna cat dinding untuk dapur yang tidak ‘bertabrakan atau bertentangan’ dengan warna dinding di ruangan-ruangan yang bersebelahan.

- Jenis cat terbaik untuk dapur mungil Anda adalah cat semi-glossy karena lebih tahan lama dan memiliki kilau yang bagus yang mampu memberi kesan ruangan lebih cerah. [Debby LS/fps]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star bwstar goldstar goldstar goldstar bw (3 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar