Wah Anggur Hitler Beredar Bebas di Italia

Seruu.com - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Italia. Seorang wanita sontak terkejut lantaran menemukan botol anggur yang menampilkan gambar Hitler di sebuah supermarket negara Pizza tersebut.  Wanita bernama Cindy Hirsch merupakan turis yang sedang berlibur bersama suaminya di Garda, Italia Utara. Kedua pasangan ini sontak terkejut sekaligus takut saat melihat label anggur bergambar sang pemimpin Nazi.


Salah satu botol yang dijual di supermarket dekat hotel mereka bernama 'Mein Kampf' yang merupakan diambil dari salah satu buku milik sang diktator tersebut. Sementara itu botol anggur yang satunya lagi diberikan nama 'Ein Volk, Ein Reixh, ein Fuhrer', yang berarti satu orang, satu kekaisaran, satu fuhrer.


Bukan hanya itu saja, Cindy juga menemukan botol anggur lainnya yang menampilkan gambar dari paus Yohanes Paulus II. Anggur ini pun menimbulkan berbagai kontroversi karena diperkirakan menyinggung sebagian agama.


"Hal ini tidak hanya sebuah penghinaan terhadap orang yahudi, bahkan jika saya dan suami adalah Yahudi ini adalah penghinaan terhadap kemanusiaan," ucap Hirsch seperti dikutip Dailymail (10/8/2012).


Menanggapi hal tersebut, pihak integrasi Italia akhirnya angkat bicara melalui menteri Andrea Riccardi. Baginya anggur tersebut hanyalah sebuah pesan dimana budaya mereka benar-benar menolak rasisme, anti semitisme dan fasisme Nazi.


"Saya ingin meyakinkan teman-teman Amerika kami yang mengunjungi negara kita, bahwa budaya disini menolak keras rasisme, anti semitisme dan fasisme Nazi," jelas Andrea Riccardi. [ndis]

Peraturan Komentar