Wah Pria Ini Selama 38 Tahun Tidak Pernah Mandi
Kailash Singh.

Seruu.com - Membayangkan bagaimana rasanya jika tidak mandi dalam sehari saja tentu sudah sangat tidak menyenangkan. Lalu bagaimana jika ternyata Anda menemukan orang yang tidak mandi hingga puluhan tahun?

Hal ini memang terbilang aneh, akan tetapi itulah yang hingga kini tetap dilakukan oleh Kailash Singh. Tahun ini, pria asal India berusia 66 tahun tersebut menggenapkan kebiasaannya untuk tidak mandi selama 38 tahun.

Kailash tang tinggal di daerah perbuktikan yang dekat dengan kota suci Varanasi, telah memutuskan untuk tidak mandi atau mencuci rambutnya sejak tahun 1974. Hal ini membuatnya mendapatkan rekor sebagai orang terbau di dunia. Tidak hanya itu, seluruh rambut Kailash kini memiliki panjang lebih dari satu meter.

Kailash menyebut bahwa alasan ritual yang dijalaninya didasari atas perintah tuhan melalui seorang pendeta yang ditemuinya. perintah itu muncul setelah ia tidak juga mendapatkan anak laki-laki dari istri yang telah dinikahinya.

Meski hingga kini keinginannya belum terwujud, namun Ayah dari 7 anak perempuan ini tidak mau menyerah dan tetap bersikeras untuk tidak mandi walaupun orang disekitarnya sudah sering membujuknya untuk mandi. Ia bertekad tidak akan menghentikan kebiasaannya ini sebelum anak laki-laki yang didambakannya ini lahir ke dunia.


  
Kailash Singh memiliki cara mandi sendiri yang disebutnya lebih bersih daripada air.


Bagi Kailash Singh, mandi menggunakan air merupakan hal yang fana, sebaliknya ia memiliki pengertian mandi yang lebih dari sekedar mensucikan tubuh yang disebut dengan 'mandi api'. Ritual itu dilakukannya setiap malam dimana selalu berdoa kepada dewa Siwa (Hindu) sambil berjalan-jalan mengelilingi kayu api, serta menghisap rokok ganja/marijuana.

Tidak mandi bagi orang yang pekerjaannya tidak membutuhkan tenaga fisik atau tinggal kawasan yang dingin dan cenderung bersalju mungkin masih menjadi hal yang ditolelir. Namun sayangnya India bukanlah Eropa. Kailash yang merupakan seorang penjaga ternak harus melewati setiap harinya dengan berjemur di bawah terik matahari yang suhunya bisa mencapai 47 derajat celcius.



Orang yang mungkin paling tersiksa adalah keluarganya.


Dengan fakta ini tentu saja ia mudah berkeringat, dan seperti yang Anda bayangkan ritual mandi api yang dijalaninya tidak banyak membantu. Buntut dari kebiasaan ini adalah sang istri, Kalavati Devi. Anda bisa membayangkan bagaimana penderitaan sekaligus ketegaran wanita ini yang mau tidak mau mencium bau badan suaminya setiap hari.

Peraturan Komentar