Dituding Jiplak Lagu Muse, Ini Dia Jawaban Charly

Jakarta, Seruu.com - Lagu berjudul "Broken Heart" milik grup band "Setia" disebut-sebut plagiat dari lagu "Time is Running Out" milik grup band papan atas Inggris, Muse.


Saat coba dikonfirmasi langsung ke pihak yang bersangkutan, Charly sebagai fronmant sekaligus pencipta lagu tersebut justru mengaku tidak mengerti dari mana orang menilai lagu miliknya itu mirip dengan lagu milik Muse.


"Yang namanya hidup itu kan mendengar refrensi banyak sekali, terus ada yang nempel di hati dan ada yang nempel di otak. Yang pasti tujuannya enggak kesana, jiplak atau kembar," kata Charly 'Setia' saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat (28/07/2012).


Charly sendiri mengaku sangat kenal dengan lagu "Time is Running Out" itu. Dia merasa, tidak ada notasi nada ke nada yang sama antara lagu tersebut dengan lagu "Broken Heart" miliknya.

"Samain aja notasinya, kalau sama baru (boleh dibilang jiplak), ini kan beda," tegasnya.


Charly menanggapi santai masalah ini. Menurutnya, pihak Muse sendiri tidak pernah merasa ada masalah dengan lagu "Broken Heart. Meski demikian, Charly mengaku siap jika memang ada pihak yang ingin membesar-besarkan tudingan tersebut. "Mau dibesarin mau enggak, yang penting happy," tandasnya. [ipoel]

Peraturan Komentar