Film The Avengers Pecahkan Rekor Premiere di AS
The Avengers

Seruu.com - The Avengers memang layak disebut sebagai salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Penjualan tiket presale-nya di pasar domestik Amerika Serikat (AS) mengalahkan total presale empat film superhero di dalamnya. Yakni, Iron Man, Iron Man 2, Thor, dan Captain America: The First Avenger.

Menurut laporan MovieTickets.com, raihan tersebut berpotensi terus bertambah. Terutama menjelang seminggu perilisannya di AS pada 4 Mei 2012. Meningkatnya penjualan tiket sebelum pemutaran tersebut tidak terlepas dari pemakaian format 3D dan Imax pada The Avengers.
 
Sebanyak 56 persen pembeli tiket di pasar domestik (AS dan sekitarnya) tertarik untuk menonton The Avengers yang berfotmat 3D. Hampir 37 persen di antaranya memilih kualitas yang lebih bagus lagi, Imax 3D. Fitur tersebut tentu akan menunjang beberapa adegan di The Avengers menjadi lebih seru untuk dinikmati.
 
Sementara itu, world premier The Avengers dihelat pada 11 April lalu di El Capitan Theatre di Hollywood, California. Untuk pasar luar AS, The Avengers serentak diputar di sepuluh negara dengan pendapatan total USD 17,1 juta (sekitar Rp 156,9 miliar). Menurut laporan Thewrap.com, film itu memecahkan rekor film Walt Disney Pictures di beberapa negara.
 
Di Australia, Nick Fury (Samuel L. Jackson) dkk meraih pemasukan hingga USD 6,2 juta (sekitar Rp 56,9 miliar) pada hari pertama. Raihan itu memecahkan rekor film Disney yang pernah diputar di negara tersebut. Pendapatan itu hanya bisa dikalahkan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2.
 
Pecahnya rekor pendapatan hari pertama film Disney itu juga terjadi di Italia. The Avengers total meraih USD 3,7 juta (sekitar Rp) di Negeri Pizza tersebut. Menurut laporan deadline.com, pendapatan besar juga diraih di Taiwan dan Filipina dengan total USD 1,3 juta (sekitar Rp 11,9 miliar). [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star bwstar bwstar bwstar bwstar bw (2 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar