Super Junior, Popularitas Yang Diraih Lewat Perjalanan Panjang
Super Junior

Seruu.com - Sangat wajar jika boyband asal Korea Selatan, Super Junior menjadi fenomenal seperti saat ini. Digilai penggemar yang kebanyakan remaja dan kaum hawa.  Butuh waktu lima tahun bagi Lee Soo-man dari SM Entertainment untuk membentuk boyband yang saat ini tengah naik daun tersebut. Ia dan tim pencarian bakat memulainya di tahun 2000. Saat itu tren boyband masih dipegang negara-negara Eropa. Masih ingat dalam ingatan saat boyband Westlife merajai dunia di tahun 2000-an.

Lee Soo-man sangat selektif sekali mencari bibit yang dapat dilatih dengan sentuhan tangan dinginnya. Memang, terasa sangat membuang waktu, namun rupanya tim sukses Super Junior yakin bahwa aset yang tengah mereka cari harus benar-benar menorehkan sejarah.

Audisi tidak hanya dilakukan di Korea Selatan saja. Namun para pencari bakat menyebar hingga ke Cina dan Amerika. Periode terakhir pencarian, dilakukan dengan memilih para pemenang dalam ajang menyanyi dan menari yang disponsori pihak SM Entertainment. Maka, terbentuklah formasi terbaik dan ideal yang kemudian dilatih sesuai dengan konsep Super Junior.

Di awal tahun 2005, 12 personel Super Junior sudah terpilih dan kemudian menjalankan program latihan berat untuk mempersiapkan diri masuk dalam industri hiburan. awalanya, Super Junior bernama Super Junior 05. Kemudian berganti menjadi Super Junior, setelah satu personel tambahan, Kyuhyun melengkapi formasi Super Junior di tahun 2006.

Super Junior kemudian perlahan diperkenalkan SM Entertainment. Mereka merilis single perdana dari debut album Miracle. Tidak hanya sukses di negeri sendiri, Super Junior kemudian sukses di negeri Asia lainnya. Bahkan disebut-sebut, saat ini Super Junior menjadi raja boyband dan menjadi artis K-Pop paling laris di dunia. [ndis]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar