Area 62, Ajang Unjuk Gigi Musisi Lokal !
KLA salah satu band yang akan unjuk kebolehan di Area 62

Seruu.com - Indonesia terus digempur musisi mancanegara. Musisi lokal pun terus berupaya mencari jalan untuk bertahan, mengingat pembajakan masih menjadi 'Pekerjaan Rumah' yang belum juga terselesaikan oleh pemerintah. Apalagi, RBT yang menjadi sumber pendapatan alternatif musisi Indonesia, belakangan juga bermasalah. Maka, acara off air atau konser menjadi salah satu upaya musisi Indonesia untuk bertahan.

Konser bertajuk 'Area 62 100% LOKAL' salah satunya. Konser ini menghadirkan 100 persen musisi lokal lintas generasi, mulai dari tahun 90-an hingga kini, mulai dari Kla Project, Java Jive, Pure Saturday, Naif, Kahitna, Project Pop, Glen Fredly, /Rif, Gugun Blues Shelter hingga The Changcuters, Sandhy Sondoro, The Trees & The Wild, 21st Night, Efek RUmah Kaca dan masih banyak lagi.

"Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini masyarakat bisa kembali bernostalgia dan yang terpenting dapat mengapresiasi dan terus men-support karya anak bangsa dengan kehadiran musik Indonesia
berkualitas. Apalagi konser ini menghadirkan musisi lintas generasi, mulai dari musisi tahun 90-an hingga kini," Ujar Presiden Direktur Stellar Entertainment, Reza Prawiro, Kamis (26/4).

Konser yang akan berlangsung selama dua hari, 19 dan 20 Mei 2012 ini juga dikemas dalam konsep yang 'fresh'. Konser ini akan digelar di sebuah pulau di tengah danau di Eco Park, Ancol, Jakarta Utara.

"Eco Park merupakan tempat yang berbeda, selain sajian musik berkualitas, penonton juga bisa menikmati kenyamanan taman yang diisi sejumlah binatang. Juga ada Food Bazar, Running Track, perahu di danau serta games menarik," lanjut Reza. "Total kita ada 32 band, per harinya ada 16 band yang akan tampil di dua panggung. Mereka akan tampil selama lebih dari 45 menit. Jadi ibaratnya akan ada 32 band yang akan konser," kata Reza.

Katon Bagaskara, sebagai salah satu penampil, mendukung diselenggarakannya acara ini. "Saya sangat support karena acara ini penting untuk saya sebagai musisi. Untuk konsep penampilan Kla nanti, yang pasti kita selalu menampilkan perubahan. Sebagai bocoran, kita akan memadukan tiga unsur
musik yaitu Jazz, Rock Progressive dan Pop Progressive," imbuh Katon.

Untuk tiket, Stellar Entertainment selaku promotor membagi dalam dua tipe. Daily pass dijual dengan harga 250 Ribu sedangkan 2 Day Pass dijual dengan harga 400 Ribu. [ndis]

Peraturan Komentar