Mabes Polri : Pengunggah Pertama Video Mesum DPR Bisa Dipidana
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution (foto : Fajri/seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Markas Besar Polri akan menelusuri pihak pertama kali mengunggah video mesum yang diduga anggota DPR itu ke dunia maya. Termasuk jika pelakunya adalah pemeran dalam video itu sendiri.  "Kalau di Undang-undang ITE itu kalau untuk kepentingan pribadi tidak. Yang dipidana yang menyebarluaskan," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2012).

Saat ini, Polri mencoba menelusuri link pertama dari video itu. Tujuannya, selain mencari tahu siapa penyebar pertamanya, juga untuk melihat video itu asli atau tidak.  "Masih bisa nggak dibuka. Kemudian kapan di-upload," terangnya. Bila si pengunggah pertama terdeteksi, polisi akan lebih mudah mendapatkan kebenaran informasi dan para lakon di dalam video itu. "Sejauh mana apakah dia berbuat dan langsung meng-upload."

Data yang dimiliki Polri soal video mesum masih sangat minim. Dia bahkan meminta para wartawan untuk turut mencarikan. "Kami butuh video ini makanya rekan-rekan media kalau punya data nanti bantu kami," ujar mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Anti-Teror Mabes Polri ini. [fajri]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar