Dedy Mizwar Kembali Garap Film Bernuansa Banyumasan
Film bernuansa Banyumasan berjudul "Bintang Film" yang mengambil lokasi syuting di Jakarta, Cilacap dan Cilongok Banyumas (Jateng) (Prayitno/Seruu.com)
Dalam film ini, kami mencoba untuk mengeksploitasi semaksimal mungkin budaya lokal yang ternyata memiliki potensi besar bagi sebuah karya film. Ya dengan cara kami yaitu menyuguhkan potensi daerah memalui tontonan yang menghibur

Banyumas, Seruu.com - Setelah sukses menggarap Film Televisi (FTV) berjudul Undangan Kuning akhir tahun 2011 lalu, kini Rumah Produksi (Production House) Citrasinema milik Dedy Mizwar  kembali menggarap film bernuansa Banyumasan. FTV kali ini  berjudul "Bintang Film" yang mengambil lokasi syuting di Jakarta, Cilacap dan Cilongok Banyumas (Jateng). Dijadwalkan, Film ini akan ditayangkan di SCTV, Kamis malam (26/04/2012) jam 22.00 WIB.
 

FTV sebelumnya berjudul Undangan Kuning yang juga mengambil lokasi di Banyumas  berhasil menduduki rating teratas. Keberhasilan film bernuansa Banyumas ini ternyata membuat sang produser Citrasinema , Dedy Mizwar ingin mengulangnya. "Kali ini kami serius menggarap film ini agar kembali meledak dan lebih baik dari sebelumnya," ujar Kamayus, yang dipercaya menjadi Asisten Sutradara  dalam film "Bintang Film" ini, Sabtu (21/4/2012).

Karsono Hadi, Sutradara dalam film ini menambahkan,  kali ini seleksi pemain juga sangat ketat. Ratusan lebih peserta casting yang ikut selekasi terpaksa gagal. " Kami memang tidak main main dalam melakukan casting. Film ini harus digarap maksimal dengan memilih pemain yang juga bukan sekedar bisa main" ujar Kasrsono Hadi yang akrab dipanggil Pak De.

Selain pemain utama Dian Sidik dan Aneke Jody,  ada aktor Rahman Yacob, Alek Bustomi, Wing Dirgantara, Nanang Anna Noor dan Mama Ivone. Pemain pendukung lainnya Imam Krazani, Imron Witikno, Dani Pratiwi dan sejumlah pemain lokal lainnya.

Film kedua bernuansa Banyumasan garapan Citrasinema ini menceriterakan seorang pemuda nelayan bernama Kartono (Dian Sidik) berhasil lolos mengikuti audisi pemeran utama sebuah produksi film. Namun akhirnya saat tiba waktu syuting mendadak gagal. Padahal warga kampung sudah geger dan mengelu-elukan Kartono. Kartono akhirnya kembali menjadi nelayan dan kembali kepada kekasihnya Sri (Aneke Jody).

Film ini selain bernuansa Banyumasan juga sangat kental dengan nuansa komedi. "Kami tak mau ambil resiko dengan memilih komedian asal asalan. Karena kami tak mau suguhkan komedi artifisial, tetapi yang cerdas dan mengena," tambah Pak De.

Beberapa pemain yang pernah terlibat dalam film sebelumnya "Undangan Kuning"  seperti Wing Dirgantara, Nanang Anna Noor dan Dani Pratiwi kembali memperkuat film  ini.

"Dalam film ini, kami  mencoba untuk mengeksploitasi semaksimal mungkin budaya lokal yang ternyata memiliki potensi besar bagi sebuah karya film. Ya dengan cara kami yaitu menyuguhkan potensi daerah memalui tontonan yang menghibur,"  ujar Nanang Anna Noor, yang kembali ikut dalam ‘Bintang Film’ ini.

Menurut Nanang, proses produksi  FTV berjudul Bintang Film ini memakan waktu sekitar 15 hari, dan kini telah selesai, tinggal menunggu jadwal tayang.  [py]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (3 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar