87 Film dan 327 Sinetron Masuk Dalam Daftar Unggulan FFB 2012
Ilustrasi

Bandung, Seruu.com - Sebanyak 87 film nasional dan 327 sinetron televisi masuk sileksi unggulan Festival Film Bandung 201. Pengumuman unggulan disiarkan secara langsung di Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/4/2012).

"Tahun ini ada 87 film nasional dan 327 sinetron yang masuk dalam unggulan FFB. Semuanya masuk proses seleksi yang kita lakukan dalam satu tahun ini," kata Ketua Umum FFB, Eddy D Iskandar. Tahun ini terjadi peningkatan jumlah film dan sinetron diproduksi oleh para sineas Indonesia.

Jika pada 2011 jumlah film yang masuk nominasi sebanyak 78 judul film dan 302 judul sinetron. "Para unggulan ini merupakan hasil seleksi ketat terhadap film dan sinetron yang kita lakukan dari akhir 2010 hingga akhir 2011," katanya.

Beberapa judul film yang masuk nominasi yang dibacakan dalam pengumuman nominasi FFB 2012 diantaranya "Sang Penari", The Mirror Never Lies", "Di bawah Lindungan Ka'bah", "Pengejar Angin", dan masih banyak lagi.

Pelaksanaan FFB tahun ini telah memasuki usia ke 25 tahun dan semakin lama kiprah perfilman Indonesia kian berkembang. Selain film nasional, FFB juga memberikan penilaian untuk 100 film luar negeri yang tayang di Indonesia. Penghargaan FFB 2012 akan diberikan pada 12 Mei mendatang di Lapangan Gazibu Bandung. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar