Judika Siapkan Launching Album Ketiga
Judika

Seruu.com - Penyanyi solo pria, Judika, berencana meluncurkan album ketiganya pada Juni, 2012. Rencana tersebut dikemukakannya pada jumpa wartawan menjelang penampilannya di Makassar, Rabu (18/4/2012). Membandingkan dengan album-album sebelumnya, ia mengatakan bahwa dalam album baru yang akan dirilisnya, ia diberikan lebih banyak keleluasaan oleh label musik yang menaunginya.

"Album ketiga beda, saya diberi keleluasaan untuk mengaransemen. Ada juga beberapa lagu lama yang di-"recycle" seperti Sanggupkah milik Andy Liani dan kemungkinan Salam Untuk Dia milik grup musik Voodoo," katanya, seraya menambahkan bahwa dalam album tersebut juga terdapat beberapa lagu ciptaannya.

Ketika ditanya mengapa selama ini lagu-lagu yang dibawakannya kebanyakan bertema patah hati seperti Malaikat, Bukan Dia Tapi Aku dan Aku yang Tersakiti, Judika mengatakan di album ketiga ia mencoba keluar dari zona tersebut. "Banyak lagu yang nge-rock banget, kita lihat nanti. Tapi selama masih ada yang patah hati ada lagu galau," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam perjalanan musiknya sebagai penyanyi, ia menyukai semua jenis musik, namun dasar musik yang sangat disukainya adalah poprock. "Saya suka banyak musik, tapi lebih ke pop rock seperti Bryan Adams dan Michael Bolton, "basic"-nya rock," ujarnya.

Pertimbangan ini pula yang kemudian membuat dirinya menerima pinangan dari musisi Ahmad Dani untuk menjadi vokalis Mahadewa. Sebelumnya, ia juga menerima tawaran dari Kerispatih untuk menjadi vokalis, namun menurut dia, genre grup musik tersebut sama dengan genrenya sebagai penyanyi solo.

Selain rencana merilis album solonya, ia pun mengungkapkan rencana peluncuran album terbaru Mahadewa pada tahun ini juga. Peluncuran album itu sekaligus menunjukkan bahwa ia telah resmi sebagai vokalis dalam grup musik tersebut.  "Saya sudah resmi di Mahadewa rencana tahun ini "launching" album, 80 persen sudah selesai," ujarnya yang menambahkan peluncuran album tinggal menunggu waktu yang tepat.

Salah satu gitaris Mahadewa, Andri, yang mendampinginya dalam jumpa pers itu membenarkan rencana peluncuran album tersebut.  Selain membawakan lagu-lagu miliknya, pada penampilannya malam ini, Judika juga akan menyanyikan lagu milik Adele "Someone Like You", "Firework" dari Katy Perry, "Just The Way You Are", Bruno Mars dan beberapa lagu Bon Jovi seperti "Always". [ndis]

Peraturan Komentar