Ahmad Albar Kembali Bintangi Remake Jenderal Kancil
Ahmad Albar

Jakarta, Seruu.com - Film "Jendral Kancil" yang pernah sukses di tahun 1958 kembali dibuat ulang (remake). Film yang dibuat untuk anak-anak tersebut kali ini disutradarai oleh Harry Dagoe Suharyadi. Sama dengan film "Jendral Kancil" sebelumnya, film ini menyajikan nilai-nilai kebaikan yang bisa menginspirasi anak-anak Indonesia.

Hal menarik lain dalam film ini adalah munculnya kembali sosok "Jendral Kancil" original, Achmad Albar. Jika di tahun 1958, Achmad Albar berperan sebagai Armand yang merupakan tokoh utama "Jendral Kancil", kini dia berperan sebagai kakek.

"Jendral Kancil adalah sejarah panjang bagi saya. Pada tahun 1958 saya menjadi jendralnya, sekarang saya mendapatkan kesempatan menjadi kakeknya," kata Iyek, panggilan akrab Achmad Albar saat syukuran film "Jendral Kancil" di SD Mexico Jalan Hang Lekir V Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

Sutradara "Jendral Kancil" Harry Dagoe Suharyadi berharap film ini bisa sukses dan berperan dalam pengembangan anak-anak nanti. Meski demikian, ia mengakui film ini tidak akan bisa menggantikan Jendral Kancil tahun 1958.

"Masa depan kita nanti tergantung dari anak-anak masa sekarang yang sedang dan akan tumbuh besar. Diharapkan kita semua jadi lebih memahami bagaimana menghadapi dan menyikapi anak-anak," ujar Harry.

Film ini akan menampilkan pemain-pemain cilik berbakat seperti Adam Farrel Xavier, Audric Adrian Pratama, Ersya Aurelia. Selain itu juga hadir Sita Nursanti, Shahnaz Haque, Achmad Albar, Vincent Rompess dan Jimmy Upstairs. [ndis]

Peraturan Komentar