Terkait Putusan MK Yang Dinilai Merugikan Kliennya, Kubu Halimah Siap Ajukan PK
Chaerunnisa Zafisham (Ipul/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Usaha keras Halimah Agustina Kamil untuk mempertahankan bahtera rumah tangganya dengan Bambang Trihatmojo, kini kandaslah sudah. Dalam sidang pembacaan putusan yang terlaksana pada tanggal 27 Maret 2012 lalu, Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tegas menolak Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan yang diajukan mantan menantu Soeharto itu.

Sebelumnya, kubu Halimah meminta MK agar menghapus Pasal 39 ayat 2 huruf f yang berbunyi perceraian dapat disebabkan karena perselisihan antara suami-istri yang terus-menerus.

Untuk itu, Halimah dan kuasa hukumnya, Chaerunnisa Zafisham berencana akan megajukan Peninjauan Kembali (PK) terkait putusan MK tersebut. Karena menurutnya, Mahkamah Konstitusi dalam putusannya telah menyia-nyiakan suatu momentum yang amat penting bagi perlindungan kaum istri di negeri ini.

"Kami kuasa hukum Nyonya Halimah Augustina Binti Abdullah Kamil, menghormati putusan MK, namun kami tidak sependapat," tutur Chaerunisa saat menggelar jumpa pers di Hotel Pullman,Jl. MH Thamrin  Jakarta Pusat, Rabu (11/04/2012).

"Kami menghargai pendapat yang berbeda dari Hakim Mahamah Konstitusi, M Akil Mochtar, dikandung maksud dari kami mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke MA RI untul mendasari pendapat beliau," lanjutnya.

Lebih lanjut Chaerunnisa menjelaskan, keputusan MK sangatlah bertentangan dengan konstitusi, bahkan menimbulkan kerugian konstitusional bagi Halimah selaku isteri dengan 3 orang anak yang diceraikan begitu saja, padahal jelas-jelas suaminya menjalin hubungan gelap dengan perempuan lain, yang dalam hal ini adalah Mayangsari.

"Dalam akhir bulan ini, kami akan mengajukan PK (Peninjauan Kembali), demi klien kami, " tandasnya. [saifullah halim]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar