Usir Wartawan, Konpres Cherrybelle Dikecam
Cherrybelle

Makassar, Seruu.com - Sejumlah wartawan yang sedang meliput konferensi pers peluncuran Film Cerrybelle Love Is U di Makassar terpaksa bubar atau memboikot kegiatan tersebut lantaran manajemen dinilai tidak menghargai pekerja pers.  "Kami menilai panitia tidak beretika baik karena kami diusir ketika sedang berlangsung konferensi pers oleh salah satu panitia  dengan ucapan tak santun, " kata Suwarni Dammar salah satu wartawan harian di Makassar, Selasa (10/4/2012).

Hal itu membuat seluruh wartawan yang meliput kegiatan kaget dan merasa dilecehkan sehingga memilih pulang karena tersinggung, padahal konferensi pers sedang belangsung.

"Kami diundang resmi, kenapa perlakuannya seperti ini.Ini pelecehan namanya, dari tadi memang saya liat orang itu terus melihat wartawan dengan tatapan sinis," ungkapnya tanpa menyebut nama oknum tersebut.

Hal sama juga dilontarkan Echa, fotografer majalah Makassar Terkini. Dia mengatakan manajemen Cerrybelle dinilai tidak profesional dalam menghadapi wartawan.    

Konferesi pers bertajuk "Meet and Great" awalnya berjalan baik, namun berantakan ditengah jalan. Hal itu bermula ketika salah satu panitia pihak sponsor di Jakarta secara tidak sopan meminta beberapa tas fotografer yang ada di kursi dipindahkan, kemudian mengatakan sesi wartawan sudah habis.

Rencana ada dua sesi akan digelar, pertama sesi wawancara dengan Cerrybelle kemudian sesi pemotretan. Diketahui ada dua sponsor pendukung dalam film tersebut yakni Indosat dan Zyrex Indonesia.                

Manajer Cerrybelle, Nieldya meminta maaf, namun tidak digubris karena dinilai perlakuan tidak profesional dalam menghargai pekerja pers. [ndis]

Peraturan Komentar