Guns N' Roses Raih Penganugerahan America's Rock and Roll Hall of Fame
Personil Guns N' Roses

Ohio, Seruu.Com - Grup band rock and roll, Guns N' Roses, akan dimasukkan ke dalam America's Rock and Roll Hall of Fame pekan ini. Upacara pemberian anugerah ini akan berlangsung di Cleveland, Ohio.

Selain Guns N'Roses, grup rock lainnya yang juga akan masuk dalam Hall of Fame pada tanggal 14 April ini adalah Red Hot Chili Peppers dan Beastie Boys.

Anugerah bagi mereka akan diberikan di panggung oleh komedian Chris Rock dan Chuck D dari Public Enemy. Grup punk, Green Day juga direncanakan akan ambil bagian.

Guns N' Roses terdiri dari vokalis Axl Rose, pemain keyboard, Dizzy Reed dan Chris Pitman, basis Tommy Stinson, gitar ritme Richard Fortus, penggebuk drum Frank Ferrer plus gitaris utama Ron "Bumblefoot" Thal dan DJ Ashba.

Sejumlah musisi lain yang pernah bergabung dalam band ini adalah Slash, Steven Adler, Izzy Stradlin, Duff McKagan, dan Matt Sorum.

Mereka akan tampil dalam panggung yang sama saat anugerah ini diberikan. Namun hingga kini tidak jelas apakah anggota awal band ini akan tampil bersama atau hanya tampil menerima penghargaan.

Band rock ini terkenal dengan sejumlah lagu seperti Welcome to the Jungle dan Sweet Child o' Mine.

GNR dijadwalkan akan menggelar tur di Inggris selama bulan Mei. Guns N' Roses terakhir kali tampil di Inggris pada tahun 2010 dan sempat dilempari botol saat manggung di Dublin setelah telah lebih dari satu jam di Reading Festival.

Yayasan The Rock and Roll Hall of Fame didirikan pada tahun 1983 dan sejumlah bintang yang masuk dalam daftar mereka di antaranya adalah Madonna, AC/DC, Black Sabbath, dan Abba.

Selain musisi, yayasan ini juga memberikan penghargaan bagi promotor rock dan orang lain yang terlibat dalam perkembangan musik rock. [bbc]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar