Antrean Padat dan Banyak Yang Pingsan, Polisi Tengarai Panitia Super Junior Tidak Siap
Super Junior

Jakarta, Seruu.com - Puluhan remaja jatuh pingsan saat mengantre tiket konser boy band asal Korea, Super Junior, di Twin Tower Plaza. Dari peristiwa ini, polisi melihat ketidaksiapan panitia.  "Kalau memang siap, satu hari pasti sudah habis. Harusnya pembagian tiket tidak membutuhkan waktu yang lama," ujar Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Widodo, saat ditemui di Twin Tower Plaza, Jakarta, Sabtu (7/4/2012).

Mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, akhirnya polisi hanya mengizinkan antrean di dalam Twin Plaza saja. Sementara antrean mengular sampai ke luar segera dibubarkan.  "Kalau tetap kita layani dengan jumlah sebanyak ini tidak akan selesai," lanjutnya.

Menurut Widodo, minimnya persiapan dari panitia terbukti dari terbatasnya jumlah personel keamanan yang dikerahkan sejak pukul 00.00 WIB tadi malam. Alhasil, petugas panitia yang lelah dan tidak bekerja secara maksimal.  "Personel keamanan dari Lalu lintas 1 pleton, dari dalmas 2 pleton,  dan ada bantuan juga dari polsek Palmerah," tambah Widodo.

Saat ditanya apakah pihak penyelenggara akan diberikan akibat kelalaian ini, Widodo masih menyelidiki apakah kegiatan ini sudah sesuai prosedur atau tidak. "Nanti akan kita rapatkan, kita lihat kesalahan dalam prosedur pembelian tiket di Twin Plaza. Jangan sampai yang terjadi saat Blackberry (di Pasific Place) terulang lagi," tegasnya. [ndis]

Peraturan Komentar