Deddy: Pemerintah Harus Bisa Wakili Wajah Nusantara, Tidak Hanya Kasih Duit, Itu Salah!
Deddy Mizwar

Jakarta, Seruu.com - Sutradara dan Produser, Deddy Mizwar menanggapi perfilman Indonesia yang nyatanya masih menggunakan produser atau sutradara dari luar. Deddy mengaku bahwa sutradara di Indonesia juga banyak yang lebih bermutu, hanya kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

"Kalau kita bisa buat sendiri kenapa harus minta bantuan? Jadi pemerintah harus bisa mewakili wajah nusantara ini, bukan sembarangan kasih duit saja, salah itu," seru Deddy.

Menurut Deddy banyak film yang istilahnya tidak jelas atau tidak bermutu dibiayain pemerintah. "Lembaganya harus dibuat sesuai Undang-Undang perfilman Indonesia, terutama UU perfilman nomor 33 tahun 2009 yang hingga saat ini tidak berjalan maksimal. UU ini salah satunya untuk apresiasi dan dapat mensubsidi film-film bermutu," tandas Deddy saat ditemui oleh seruu.com di Ajang Festival Film Pendek se-Jabodetabeka 2012, Jumat (30/3/2012).

"Ya ini hanya sekedar masukkan untuk pemerintah, bagaimana kebijakan tersebut dilahirkan, jadi banyak hal yang harus dibenahi. Dan ya mudah-mudahan masukkan ini menjadi turbo atau carburator jadi cepat, kalau gak ya kita omelin lagi," ucap Deddy.

Deddy juga pernah mengakui bahwa ada beberapa film karya anak bangsa yang mendapat apresiasi atau pengakuan baik dari dalam dan luar negeri, namun menurutnya hal tersebut tentu belum ada apa-apanya dalam perfilman dunia. Jika saja pemerintah mau peduli dengan nasib perfilman Indonesia, kata Dedi, tentu karya-karya anak bangsa bisa bertengger di kancah perfilman internasional. [fps]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar