Deddy: Pemerintah Harus Buka Ruang Untuk Sineas Muda Yang Kreatif
Deddy Mizwar

Jakarta, Seruu.com - Produser sekaligus Sutradara Film, Deddy Mizwar menanggapi tentang kondisi perfilman di Indonesia. Dirinya pernah mengatakan sangat miris dengan sikap acuh pemerintah terhadap perfilman Indonesia.

Deddy mengatakan bahwa sangat berharap dengan adanya perubahan kabinet juga kementerian yang mengurusi film dapat lebih baik lagi.

"Acara ini sangat bagus untuk diadakan, makanya kami mengundang beliau (Direktur Jenderal Nilai Budaya Seni dan Film (NBSF), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Direktur Perfilman dari Kementrian Budpar, Syamsul Lusa), agar tahu ada komunitas seperti ini, maka akan jadi cikal bakal perfilman anak muda kreatif, karena harus membuka ruang-ruang kreatif untuk sineas muda," jelas Deddy yang ditemui seruu.com di Ajang Festival Film Pendek se-Jabodetabek 2012, Jumat (30/3/2012).

Deddy menanggapi bagaimana seharusnya pemerintah perduli bahwa intinya dengan dibuatnya acara Festival Film Pendek se-Jabodetabek 2012 ini, maka dimana ruang-ruang film yang konotasinya memunculkan atau menggali ide kreatif itu ada lahannya/ruangnya. "Salah satunya ya dengan diadakannya acara ini, daripada ngebakar kantor guru mending buat film kan, atau daripada ngeluarin kata-kata kotor, lebih bagus buat film kan. Jadi ruang itu harus tercipta di masyarakat," jelas Deddy.

"Sebenarnya acara seperti ini tidak hanya ada disini saja, di berbagai daerah pun ada sebenarnya, dan bagaimana pemerintah membantu mengembangkan kegiatan positif ini. Karena kreativitas tidak pernah mati dan bukan duitnya yang dicari, tapi duit akan datang ke tempat orang yang kreatif," tegas aktor senior tersebut.[fps]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar