Aria: Terima Kasih Pada Boy Sadikin Dan Alm. Ali Sadikin, Gubernur Yang Perhatikan Seni Dan Budaya
Aria Kusumadewa (Sisca - Seruu)

Jakarta, Seruu.com - Jiwa kreatif sineas muda ditunjukkan dalam sebuah ajang Festival Film Pendek se-Jabodetabeka 2012 yang dimulai dari tanggal 26-30 Maret 2012. Ajang ini merupakan kesempatan yang besar untuk para seniman yang ingin menunjukkan bakat kreatif.

Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Seni Bulungan ini merupakan acara perdana demi memajukan perfilman di Indonesia dan menunjukkan bahwa ada geliat gairah kaum muda dalam menaruh perhatian untuk menekuni dan menumbuh-kembangkan seni kreatif dan mewadahinya dalam rumah kreatif budaya.

Sutradara Indonesia, Aria Kusumadewa membuka acara dengan kata sambutan pada final Festival Film Pendek se-Jabodetabeka 2012, di Gelanggang Remaja Bulungan Jakarta Selatan, Jumat (30/3/2012). Aria dalam sambutannya menyampaikan bahwa ajang ini dibuat dengan pola pikir yang sederhana, dimana tujuannya adalah mencoba untuk dapat mengakomodir cinema yang saat ini masih 'miskin' sineas muda.

"Kami lihat gedung ini (Gelanggang Remaja Bulungan Jakarta Selatan) memiliki wadah yang tepat untuk memutar film. Kami juga sangat berterimakasih kepada Boy Sadikin dan Alm. Ali Sadikin yang sudah menjadi pengusung dan satu-satunya gubernur yang memperhatikan seni dan budaya," kata Aria.

Sutradara Film 'Novel Tanpa Huruf R' ini  juga mengatakan bahwa Festival ini bukanlah mencari kemenangan, tapi merupakan sebuah pesta.

Festival Film Pendek se-Jabodetabeka 2012 pada pelaksanaan tahun pertamanya telah mengumpulkan 54 karya film pendek dari seluruh wilayah regional Jabodetabeka. Komite seleksi yang juga sebagai tim dewan juri, terdiri dari Zairin Zain selaku Ketua, Teguh Esha, Aria Kusumadewa.[fps]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar