Kematian Istri Membuat Saipul Jamil Terancam Pidana 6 Tahun Penjara
Saipul Jamil

Purwakarta, Seruu.com - Penyidik Polres Purwakarta, Rabu (28/3), menyerahkan berkas kasus perkara, barang bukti, dan tersangka Saipul Jamil dalam kasus kecelakaan maut di tol Cipularang. Akibat kasus ini, Saipul terancam hukuman enam tahun penjara. Saipul mengalami kecelakaan pada 3 September 2011 di tol Cipularang KM 96,500. Isti Saipul, Virginia Anggraeni tewas dalam kecelakaan tersebut.

Penyidik menyerahkan Saipul berikut barang bukti kendaraan Toyota Avanza B 1843 UFU ke Kejaksaan Negeri Purwakarta. Meski demikian, kata Kapolres Purwakarta AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Saipul tidak ditahan.

Kecelakaan yang menimpa Saipul dan istrinya terjadi sekitar pukul 10.00. Saat itu Saipul bersama keluarganya baru saja pulang berlebaran dari rumah mertuanya di Cimahi, Jawa Barat, dan hendak menuju rumah orangtuanya di Serang, Banten.

Mobil Saipul menabrak pembatas jalan hingga kendaraan sempat terguling dan terpental sejauh 30 meter. Virginia tewas di lokasi kejadian. Saipul akan dijerat polisi dengan Pasal 310 Undang-Undang 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. Ancaman hukumannya enam tahun penjara. [ndis]

Peraturan Komentar