Seruu.com - Film The Hunger Games  memuncaki box office Amerika Utara  pekan ini ini dengan pendapatan luar biasa yakni 155 juta dolar AS, dan langsung menempatkannya sebagai film terlaris di sepanjang masa di awal pemutarannya, di belakang film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (169,2 juta dolar AS) dan The Dark Knight (158,4 juta dolar AS). Bahkan mampu mengalahkan pemasukan semua seri film Twilight, juga film Alice in Wonderland (116,1 juta dolar AS).

The Hunger Games didominasi oleh penonton perempuan dengan prosentase sebesar 61 persen. Secara prosentase penonton perempuan, masih kalah dengan penonton film The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1, yang sebesar 80 persen. Dengan rentang usia 25 tahun ke atas. Tapi film ini mendapatkan penilaian kuat "A" dari CinemaScore.

Mengutip Xinhua, Senin (26/3/2012) pemasukan total untuk 12 besar Minggu ini secara keseluruhan mencapai 206,9 juta dolar AS. Keperkasaan The Hunger Games membuat pemuncak Minggu lalu, yaitu film 21 Jump Street harus melorot di urutan kedua, dengan pemasukan sebesar 21,3 juta dolar AS, atau anjlok sebesar 41 persen dari Miggu lalu. Setelah diputar selama 10 hari, film ini mengumpulkan total pemasukan sebesar 71,05 juta dolar AS.

Sedangkan Dr. Seuss' The Lorax juga anjlok sebesar 43 persen sebesar 13,1 juta dolar AS, dan membuatnya melorot ke urutan empat dengan total pemasukan sebesar 177,3 juta dolar AS.

Sedangkan kejutan besar dicatat film Indonesia yang secara serentak diputar perdana di AS, Kanada, Australia dan Indonesia sendiri. Yang di AS sendiri film The Raid: Redemption yang tercatat juga telah mendapatkan berbagai penghargaan dari berbagai ajang film itu, mendapatkan pemasukan sebesar 221 ribu dolar AS, setelah diputar hanya di 14 lokasi, dengan pemasukan yang yang sangat solid, dengan rata-rata pemasukan sebesar 15,78 ribu dolar AS per lokasi bioskop.

Meski tidak termasuk dalam daftar 10 besar box office, tapi The Raid: Redemption mencatatkan dirinya sebagai film pertama Indonesia yang diputar serempak di empat negara itu.

Berikut enam film  lainnya yang melengkapi sepuluh besar film  terpopuler:  John Carter (5 juta dolar), Act of Valor (2,1 juta dolar), Project X (2 juta dolar), A Thousand Words (1, 9 juta dolar), October Baby (premiering at 1,7 juta dolar), Safe House (1,4 juta dolar), and Journey 2: The Mysterious Island (1, 4 juta dolar). [mdi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar