Bintang Film 'Harry Potter' diganjar Hukuman 2 Tahun Penjara
Jamie Waylett (Dailymail)

London, Seruu.com - Aktor muda Jamie Waylett, yang berperan sebagai Vincent Crabbe dalam film fenomenal 'Harry Potter' dijatuhi hukuman penjra dua tahun karena keterlibatannya dalam aksi kerusuhan di London, Inggris, musim panas lalu.

 

Seperti dilansir Reuters, Rabu (21/3/2012) aktor 22 tahun itu dinyatakan bersalah oleh juri di Pengadilan Wood Green Crown, London, Selasa (20/3/2012) waktu setempat.

Waylett tertangkap kamera CCTV, ia  kerap terlihat mengenakan hood (penutup kepala) menerima sebotol sampanye dari seorang penjarah yang baru saja mencuri dari supermarket. Waylett yang mengaku meneguk sampanye saat aksi kerusuhan juga tertangkap kamera tengah memegang sebuah bom molotov.

Akibat tindakannya, Hakim Simon Carr menghukum sang aktor dua tahun penjara atas gangguan kekerasan (violent disorder) dan 12 bulan karena menerima barang curian. Hukuman tersebut dijalaninya secara bersamaan.

"Siapa pun yang menonton rekaman ini hanya dapat membayangkan kekacauan yang sedang terjadi di jalanan," ucap hakim Simon dalam persidangan.

"Anda memilih pergi ke jalan saat hari ketiga kerusuhan. Anda tertangkap kamera dalam beberapa kesempatan dengan sebotol penuh bensin dan kain sebagai sumbu," ujar Hakim sambil menambahkan, "Saya menerima..bahwa Anda tidak melemparkannya atau tidak berniat untuk melemparnya, namun dengan Anda memilikinya membuat siapa saja takut saat melihat Anda."

Waylett yang sebelumnya pernah ditahan karena kepemilikan ganja melakukan kerusuhan itu dengan sekitar empat temannya di Chalk Farm, London utara pada Agustus lalu. [reu/mdi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar