Main Film 'The Raid', Iko Uwais Alami Cidera Berkali-kali
Iko Uuwais (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Aktor muda bertalenta, Iko Uwais merasa senang bisa menjadi bintang utama dalam film terbaru besutan sutradara Gareth Huw Evans, 'The Raid'. Dalam film tersebut Iko memerankan tokoh Rama, salah satu anggota pasukan khusus yang ditugaskan untuk menangkap seorang bandar narkotika kejam di sebuah gedung 30 lantai yang menjadi sarang penjahat karena tidak pernah terjamah oleh aparat.


Dikatakan Iko, film 'The Raid' jauh lebih menantang dan mengesankan ketimbang film 'Merantau' yang dimainkannya pada beberapa waktu lalu. Sebelum proses syuting berlangsung, Iko dan seluruh pemain yang terlibat dilatih secara khusus selama satu minggu oleh Kesatuan Pasukan "Katak" di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam latihan tersebut, Iko sempat mengalami cidera yang menelan waktu 3 minggu untuk sembuh. Namun semua itu, Iko anggap sebagai sebuah proses penting untuk mencapai hasil yang maksimal.

"Bangunnya aja dikagetkan dengan senjata. Kita orang awam, denger senjata gitu ya kaget dan kalang kabutlah," ungkap Iko saat press screaning film 'The Raid' di FX Plaza, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat (19/03/2012).

Film ke-2 yang ditelurkan PT. Merantau Films tersebut 90 persen memang menampilkan adegan-adegan baku hantam yang menegangkan. Karena itu, Iko mengaku tidak ada satu adeganpun yang ia rasa mudah untuk dimainkan. Bahkan dalam sebuah adegan, pria kelahiran Jakarta 12 Februari 1983 ini juga sempat mengalami cidera lutut karena harus melakukan aksi pukul-pukulan dengan 18 orang sekaligus.

"Semua adegan sangat menantang. Kalau dibilang sulit, menurut saya semua adegan sangat sulit," katanya.

Lebih lanjut Iko menegaskan, bahwa film terbarunya itu sangatlah berbeda dengan film-film action lainnya. Sehinnga, menurut Iko, film 'The Rain' sangatlah layak untuk disimak para penikmat film di Tanah Air.

"Yang pastinya film ini beda. Kalau film 'Merantau' itu silat padang, silat harimau. Tapi kalau di sini, silatnya ada style-nya," tandas pemilik nama lengkap Uwais Qorny itu. [Pul]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar