Wah, Tokoh legendaris desainer Harley-Davidson pensiun
Willie G. Davidson (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Willie G. Davidson, sosok yang dalam 49 tahun terakhir mengepalai tim "style" moge Harley-Davidson,  pensiun.

Willie G. akan tetap menjadi Brand Ambassador HD dan diangkat sebagai Pemimpin Kehormatan bidang rancangan HD. Sosok tersebut dikenal luas sebagai legenda dalam dunia merancang moge.

"Saya ingin menghabiskan waktu dengan para riders dan terlibat dalam proyek rancangan khusus," kata Willie G. seperti dikutip motorcycledaily.com.

Pria 78 tahun itu adalah pendiri tim perancang HD yang membuat perusahaan itu jadi nomor satu untuk moge custom, touring, dan  cruiser.  Penggantinya adalah Ray Drea, yang sudah 19 tahun bekerja dengan Willie.

Willie sejak lama menjadi brand ambassador HD dengan menghadiri berbagai kegiatan kelompok HD di seluruh dunia. Dia berdiskusi dengan pemakai HD dan kedekatannya dengan pengguna HD telah menjadi salah satu ciri perusahaan itu.

Willie G. Davidson adalah cucu dari pendiri HD, William A. Davidson dan anak dari William H. Davidson.

Tahun 1963 Willie G. menjadi kepala perancang HD dan karya tim-nya antara lain Super Glide, Low Rider, Heritage Softail Classic, Fat Boy, V-Rod dan Street Glide.

Dia adalah salah satu dari 13 petinggi perusahaan itu yang pada tahun 1981 membeli pabrik HD dari perusahaan AMF. [Ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar