Tato juga Beresiko
ilustrasi-foto

Seruu.com - Bagi kebanyakan orang, tato seringkali mencerminkan kepribadian yang metal, seram,  dan anarkis. Namun adapula yang menganggap sebagai seni. Sedangkan banyak orang yang menghubungkan tato dengan premanisme. Tapi jaman sekarang, mulai dari selebritis sampai rakyat biasa, punya tato. Dan bukan hanya kaum pria, para wanita pun kini ramai-ramai men-tato tubuhnya. Mungkin bisa dibilang, tato kini jadi lifestyle, walaupun tdak semua orang beranggapan seperti itu.

Beberapa orang mengatakan, punya tato itu pilihan sendiri. Tapi, apa tato itu sendiri aman? Semuanya kembali ke diri masing-masing. Dari dulu saya suka sekali dengan seni tato mentato, tapi saya rasa saya tidak akan mau ditato. Ada beberapa alasan mengapa memiliki tato mengandung banyak resiko, dan resiko inilah yang membuat saya tidak akan pernah berani mencoba. Simak beberapa hal berikut:

Larangan Agama. Ini hal yang paling utama. Agama melarang adanya tato, Karna merubah pemberian Tuhan yang Maha Kuasa.

Resiko Penyakit Menular. Proses pembuatan menggunakan jarum. Jarum yang ditancapkan ke kulit gunanya adalah untuk memasukkan tinta di kulit bagian bawah. Proses ini menyakitkan, terutama bagi orang-orang yang paranoid dengan jarum. Pemakaian jarum suntik untuk tato di beberapa gerai tato tidak bisa dianggap mudah. Resiko penyakit menular sangat besar dengan cara ini. HIV AIDS atau Hepatitis adalah beberapa penyakit menular yang sangat beresiko ditularkan melalui pemakaian jarum suntik yang tidak steril karena tidak ada yang tahu siapa yang di tato sebelumnya.

Alergi. Ada banyak orang yang juga menderita alergi karena tato. Mungkin karena tinta yang digunakan adalah tinta murahan pada tato temporer. Alergi tersebut bisa menyebabkan panas di kulit, gatal-gatal, bahkan infeksi. [Ros]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar