Andhika 'Kangen Band' : Pecandu Itu Diobatin Bukan Dijeblosin ke Penjara!
Andhika 'Kangen Band'

Jakarta, Seruu.com - Menanggapi kasus narkoba yang semakin marak terjadi, Andika 'Kangen' band meminta pemerintah untuk memberantasnya secara serius. Andika yang diketahui beberapa waktu lalu sempat menjalani rehabilitasi terkait penyalahgunaan narkoba itu juga berpendapat, bahwa yang seharusnya diciduk adalah pengedar yang merupakan akar dari masalah penyakit kecanduan barang haram tersebut, bukan penggunanya.

"Seorang pecandu itu harus direhabilitasi, bukan dipenjara, harus diobatin," kata Andika saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (13/03/2012).

Namun, Andika juga tidak sepenuhnya mengandalkan pemerintah untuk memberantas peredaran narkoba di tanah air. Menurut Andika, masyarakatnya sendiri juga harus pintar-pintar dalam memilih lingkungan pergaulannya. Sebab, jelas Andika, lingkungan pergaulan merupakan salahsatu faktor yang menjerumuskan orang untuk ikut mengkonsumsi barang-barang haram tersebut.

"Satu orang pemakai, pasti semuanya akan ketularan. Jadi itu salah pergaulan saja, sama saja kayak aku," imbuhnya.

Andika juga mengaku kapok pernah menjadi korban kecanduan narkoba. Meski demikian, Andika menegaskan bahwa selalu ada hikmah positif di balik setiap kejadian yang menimpa.

"Aku sih gak mau mikirin yang aneh-aneh, mikirin yang sekarang ajalah, mikirin yang udah terjadi gak bakal keulang lagi. Jadi, musibah yang kemarin menimpa itu aku anggep seperti teguran aja," tandasnya. [Pul]

Peraturan Komentar