KUA : Pernikahan Kedua AA Gym - Teh Ninih Belum Pakai Surat Nikah
AA Gym dan Teh Ninih

Bandung, Seruu.com - Meski mengakui bahwa pernikahan antara AA Gym dan Teh Ninih telah dilangsungkan, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukasari, Bandung, Haji E Sobana, menyatakan bahwa  pernikahan ini belum bisa dicatat di KUA. Menurut Sobana pernikahan tersebut masih secara agama saja karena sampai saat ini belum ada putusan dari Pengadilan Agama mengenai kesiapan istri AA Gym lainnya, Alfarini yang akrab disapa Teh Rini, untuk dimadu.

"Putusan Pengadilan Agama pada Juni 2011 itu baru putusan cerai, sedangkan putusan dimadu itu harus diajukan oleh istri yang saat ini mendampingi Aa Gym yakni Teh Rini," jelasnya, Selasa (13/3/2012).

Atas dasar itu, menurut Sobana, KUA tidak berani mengeluarkan surat nikah Aa Gym dengan Teh Ninih. "Dan kami nyatakan dengan tegas bahwa belum ada daftar mengenai pernikahan itu di KUA Kecamatan Sukasari," jelasnya.

Da'i kondang asal Bandung, KH Abdullah Gymnastiar yang akrab dipanggil Aa Gym dan Ummu Ghaida Mutmainah atau Teh Ninih menikah lagi (Rujuk) di rumah Ustad Dudung, adik Teh Ninih di kawasan Cibaligo, Sariwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (13/3/2012) pagi.

Menurut sumber terpercaya yang tidak ingin disebut namanya, prosesi ijab kabul Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung itu digelar sekitar pukul 08.00 yang dihadiri keluarga dekat, di antaranya keluarga Teh Ninih yang datang khusus dari Kabupaten Ciamis, Jabar.

Selain itu, proses rujuk dengan istri pertamanya itu dihadiri pengurus Dewan Keluarga Masjid (DKM) Al Komariah. Belum diperoleh konformasi dari Aa Gym dan Teh Ninih terkait kabar bahagia ini. [ndis]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (2 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar