Whatsapp Jadi Media Transaksi Putra Rano Karno
Raka Widyarma

Jakarta, Seruu.Com - Polda Metro Jaya kini tengah mengembangkan penyelidikan atas pemesanan narkoba via internet yang dilakukan anak Rano Karno, Raka.

Juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan bahwa Raka Widyarma, berhubungan dengan bandar narkotik asal Malaysia menggunakan aplikasi Whatsapp. Whatsapp adalah aplikasi chatting yang tersedia di berbagai macam telepon seluler.

“Bukan beli di Internet, ya. Setelah ditanya, dia mengaku berhubungan dengan bandar dengan aplikasi Whatsapp,” kata Rikwanto di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Senin (12/3).

Rikwanto menyatakan,  Raka diajarkan teknik pemesanan oleh seseorang bernama Mr Tan sewaktu berada di Malaysia.

"Dia (Raka) diajarkan oleh Mr Tan cara pemesanan melalui WhatsApp Messenger," jelasnya.

Awalnya, lanjut Rikwanto menjelaskan, mereka tak sengaja bertemu di sebuah kafe. Di sana Mr Tan menawarkan ekstasi kepada Raka. Pertemuan tersebut berlanjut menjadi pertemanan.

Sekembalinya ke Indonesia, Raka saling kontak dengan Mr Tan menggunakan Whatsapp. Dia kembali memesan ekstasi sejumlah lima butir. Barang haram itu kemudian dikirim dari Malaysia ke Indonesia menggunakan jasa ekspedisi Federal Express (Fedex).

Lima butir ekstasi itulah yang membuat Raka terpaksa berurusan dengan polisi. Pemuda 20 tahun itu tertangkap tangan memesan narkotik.

Atas perbuatannya, kini Raka terancam dijerat pasal 114 (1) 113 (1), 112 UU Narkotika dengan ancaman 15 tahun penjara. Hingga saat ini, keduanya masih ditahan di Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta. [rn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar