Pengamat Musik : SBY Jangan Cuma Bisa Bikin Album, Lawan Dong Pembajakan!
Ilustrasi (google)

Jakarta, Seruu.com - Hari Musik Nasional yang ditetapkan pada hari Jumat (09/03/2012) mendapat tanggapan serius dari para pelaku dan  pengamat musik nasional. Salah satunya Denny Sakrie. Menurut Denny yang sangat mengkhawatirkan industri musik dan bisa dibilang sangat memprihatinkan adalah pembajakan terhadap hasil karya musisi yang terjadi secara cepat dan masif namun tidak terlindungi oleh negara.

Tanggapannya tersebut juga diarahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang saat ini mulai menggeluti dunia musik dan sudah membuat album. Namun bukan itu persoalannya. Yang mengarah dari tanggapan Denny adalah Presiden SBY mampu memberantas pembajakan yang ada di Indonesia, dan sangat banyak sekali, bahkan tidak bisa dipantau setiap saat.

"Ini ironis banget. Presidennya sendiri kan musisi, tapi kenapa nggak ada tindakan yang lebih tegas kepada pembajakan. Setelah dirinya terjun di dunia musik dan punya empat album, setidaknya ya ada empati juga. Jangan hanya bikin album aja, kalau perangkat hukum untuk memerangi pembajakan di Indonesia sih sudah cukup baik ya. Tapi sayang, pelaksanaannya masih belum sempurna" kata Denny di Jakarta, Jumat (09/03).

Denny beranggapan bahwa pembajakan yang merajalela di tiap daerah khususnya lapaknya sudah diberantas, tapi akar dari pembajakan tersebut tidak diberantas.

Dan yang jelas masuk kedalam komentar dari Denny adalah permusikan Indonesia yang mulai bermunculan boyband dan girlband. "Tren semacam itu tidak akan bertahan lama," jelas Denny.

Denny menambahkan bahwa boyband dan girlband ini hanya lagi over exposure. Mereka hanya punya satu lagu. "Manggung bawain lagu-lagu orang dan lipsync, karena kemampuan musiknya emang nggak ada. Beda sama KPop yang harus digembleng selama dua tahun sebelum dilepas ke industri," jelas Denny.

Menurut Denny, ada yang positif dalam permusikan Indonesia, band-band indie lebih berkualitas tersebut mampu ngetop hingga ke luar negeri. "Ya emang semua punya jalan dan penggemarnya masing-masing," tambah Denny.
[fps]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar