Ahmad Dhani Harap Timnas U-21 Ukir Kejayaan di Brunei
Ahmad Dhani (Ipul/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Keberhasilan Timnas U-21 melenggang ke partai final turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012 mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan, salah satunnya datang dari pekerja dunia hiburan seperti musisi kenamaan, Ahmad Dhani.

Bos Republik Cinta Management (RCM) ini berharap Skuad Garuda Muda arahan Widodo C Putro dapat mengukir sukses di Brunei untuk mengobati kekecewaan penikmat sepakbola Tanah Air yang kecewa dan miris melihat peforma Timnas Senior yang jauh dari memuaskan akhir - akhir ini.

Seperti diketahui, Timnas Merah Putih senior menelan kekalahan memalukan saat berhadapan dengan Bahrain di  kualifikasi Pra Piala Dunia Zona Asia. Di laga itu, Timnas babak belur dihajar Bahrain 10-0. Kekalahan itu mendapat cibiran dari para pecinta sepak bola di Indonesia.

"Semakin tahun semakin bagus perkembangannya, mudah-mudahan timnas U-21 bisa lebih baik dari timnas sekarang," ucap Dhani saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat,  Jumat (9/3/2012).

Dhani juga berharap Garuda Muda bisa mengembalikan kondisi merosotnya prestasi tim sepak bola di Ibu Pertiwi. Dhani juga menilai kemerosotan prestasi bukan karena adanya kisruh di Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

"Sebenarnya enggak usah dihubung-hubungi antara prestasi dengan figurnya manajemen, seharusnya seperti itu. Walaupun lagi carut marut bisa tetap berprestasi," seru eks suami Maia Estianty itu.

Kesuksesan Timnas U-21 tak lepas dari andil besar Andik Vermansyah, predator gol sekaligus kapten tim. Namun, siapa sangka meski nama Andik sudah berkibar sejak perhelatan SEA Games 2011 lalu, Dhani mengaku tidak tahu sosok mungil nan lincah andalan lini depan Skuad Garuda itu.

"Belum tahu aku, yang tahu si Al, El, dan Dul (ketiga anaknya). Mereka lebih tahu," tutur musisi berkepala plontos ini.

Jumat (9/3/2012) malam nanti Andik dan kolega akan berhadapan dengan tuan rumah Brunei di partai puncak. Garuda Muda lolos ke final setelah membekuk tim tangguh Vietnam dengan skor 2-0, sementara kesuksesan Brunei melaju ke final merupakan suatu kejutan, negara yang berbatasan dengan Pulau Kalimantan itu lolos usai menundukan Myanmar 3-2. [pul]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar