http://www.seruu.com/
http://www.seruu.com/
 
Bukan Salah Rok Mini Tapi Otakmu Yang Mini Pak Marzuki!
Demo menentang pelarangan rok mini : Don't Tell Us How to Dress, Tell Them Not to Rape!
Pernyataan Marzuki alie semakin mengeraskan isu perempuan siap diperkosa kalau pakai rok mini,"

Jakarta, Seruu.com - Forum Keadilan Perempuan menanggapi keluarnya peraturan baru yang melarang menggunakan rok mini di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam aksi memperingati Hari Perempuan Internasional di depan Istana Negara, Kamis (08/3/2012). "Bukan salah rok mini, tapi otakmu yang mini" begitu bunyi salah satu banner yang mereka bentangkan.

"Pernyataan Marzuki alie semakin mengeraskan isu perempuan siap diperkosa kalau pakai rok mini," kata juru bicara Forum Keadilan Perempuan, Iswarini.

Menurut Iswarini faktanya adalah banyak sekali perempuan yang tidak memakai rok mini juga diperkosa, bahkan mereka yang berjilbab dan berpakaian tertutup.  "Nah itu artinya harus membuka ruang yang lebih besar bagi perspektif baru yang tidak patriakis," ujarnya.

Forum Keadilan Perempuan menyatakan negara belum memenuhi hak-hak perempuan atas perlindungan dan hidup aman sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi. Berbagai kejahatan perkosaan dan kekerasan seksual masih terus terjadi dan hingga saat ini belum ditangani secara tuntas.

Berdasarkan data Polda Metro Jaya tahun 2011 terdapat 68 kasus perkosaan di Jabodetabek. Sementara itu, menurut data Komnas Perempuan, dari 93.960 kasus kekerasan seksual, kasus perkosaan mencapai 4.845. Dan dari 70.115 kasus kekerasan seksual dilakukan orang terdekat korban.
[simon]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar