Ratna Sarumpaet : Korupsi di DPR Lebih Jorok dan Seronok Dibandingkan Rok Mini
Ratna Sarumpaet

Jakarta Seruu.com - Aktivis Perempuan, Ratna Sarumpaet menilai rencana DPR untuk membuat rancangan peraturan tentang penampilan anggota dewan dan staf ahli DPR merupakan sebuah ide yang tak berguna. Hal ini karena menurutnya tak ada relevansi antara penilaian kinerja dengan pakaian yang digunakan.

Selain itu, wanita kelahiran Tapanuli ini pun mengatakan merubah citra DPR tidak dengan cara demikian. "Kita ini rakyat lagi muak melihat DPR, rakyat lagi sedih karena uangnya di korup oleh DPR, menganggap DPR enggak ada gunanya. Mau telanjang bulat mau pakai pakaian yang penting kerja yang benar dan tidak korupsi, itu lebih prinsip," ujar Ratna menanggapi 'kegenitan' DPR yang justru meributkan rok mini dibanding korupsi.

"Image DPR akan berubah baik kalau mereka (anggota DPR) kerja yang baik dan benar, membuat rakyat sejahtera, bukan urusin baju, tapi bagaimana memakmurkan rakyat. Urusan penampilan enggak penting. Yang penting kinerja diperbaiki," tutur Ratna.

Ratna emosi menanggapi ide tersebut lantaran masih banyak persoalan di negeri ini yang masih carut marut dan membutuhkan peran DPR dan Pemerintah. "Jemput itu TKI yang mau dibunuhi di Arab Saudi sana," katanya.

"Kerja itu bukan urusan pakaian yang sopan dan tidak sopan. Emang DPR sopan? mereka membuat rakyat miskin aja itu enggak sopan. Ketika mereka korupsi itu jauh tidak sopan daripada rok mini itu," ketusnya. "Kalau mau dibandingin, jelas korupsi di DPR itu lebih jorok dan seronok dibandingkan rok mini," pungkasnya.

Seperti diketahui, DPR berencana membuat Rancangan peraturan tentang penampilan anggota dewan dan para stafnya. Salah satunya adalah pelanrangan menggunakan rok mini dan pakaian seksi lainnya. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar