Petugas Bantah Peras Taylor Kitsch di Bandara Ngurah Rai
Ilustrasi (google)

Denpasar, Seruu.com - Aktor pemain film "John Carter", Taylor Kitsch pada sebuah acara talkshow David Letterman di televisi CBS, Amerika Serikat pada Jumat (02/03/2012) bercerita tentang kejadian saat dia berada di Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

Sebelum bercerita, David meminta Kitsch untuk menceritakan pengalamannya selama syuting film Savages. Dalam ceritanya tersebut Kitsch mengatakan bahwa pada saat tiba di Bandara Ngurah Rai, dirinya menjadi korban pemerasan dari petugas Imigrasi. Selain itu Kitsch juga mengatakan bahwa petugas menolak memberikan stempel karena buku paspornya yang telah penuh dan bahkan petugas di bandara tersebut mengancam akan mengirimnya ke Jepang. Kitsch sendiri tetap mengatakan bahwa dirinya masuk ke Indonesia karena memiliki visa. Bahkan untuk memyakinkan petugas bandara, dia menunjukkan trailer filmnya "John Carter" tersebut lewat ponsel genggamnya.

Pernyataan yang disampaikan oleh Kitsch tersebut dibantah oleh petugas Bandara Ngurah Rai. RE sebutan petugas tersebut mengaku bahwa tidak memeras sedikitpun aktor tersebut, pernyataan yang disampaikan oleh RE tersebut adalah hasil investigasi yang dilakukan oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM pada Selasa (06/03).

RE akan dinon-aktifkan sementara oleh Divisi Imigrasi Kantor Hukum HAM wilayah Bali selama pemeriksaan.[fps]

Peraturan Komentar