DPR Larang Penghuninya Berpenampilan Seksi dan Menantang
Salah satu penampilan seksi anggota dewan

Seruu.com - Anggota dewan memang selalu menjadi sorotan, bahkan urusan penampilan anggota dewan maupun stafnya diperhatikan publik. Demi kehormatan DPR, staf di komplek parlemen dilarang tampil seksi. Tak hanya itu saja, para tamu yang berkunjung ke gedung wakil rakyat juga dilarang tampil seronok alias seksi dan menantang.

"Pimpinan DPR sudah meminta seluruh pegawai di bawah Sekretariat Jenderal DPR untuk menjaga kepatutan dalam segi berbusana," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Senayan, Selasa (6/3/2012).

Pimpinan DPR membuka alasan dikeluarkannya aturan ini. Menurut Priyo, aturan ini diarahkan untuk merubah 'pemandangan' di DPR yang selama ini layaknya di pusat perbelanjaan.

Selama ini, diakui Priyo, Gedung DPR bertaburan gadis-gadis cantik dengan pakaian yang serba seksi. Banyak di antara pengunjung wanita memakai baju ketat dan rok mini. Oleh karena itu Priyo berharap para staf menghormati kantor wakil rakyat.

"Kalau ke kantor swasta dan mal silakan, tapi jangan di rumah rakyat. Kita kan punya tata krama seperti itu," jelas Priyo.

Pimpinan menghendaki penampilan staf DPR lebih bersahaja. Dalam skema besar reformasi internal, DPR ingin mengembalikan citra dan kepercayaan publik kepada wakil rakyat.

"Berbusana termasuk juga dalam berpenampilan sehingga pakaian yang dipandang terlalu seksi dan kurang patut tidak diperbolehkan. Tujuan dari segi etika dan kepatutan karena ini adalah gedung parlemen," pungkasnya. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar