Proses Perburuan Osama bin Laden Segera diangkat ke Layar Lebar
Sutradara Hollywood pemenang Oscar, Kathryn Bigelow (tengah) memulai pengambilan gambar mengenai proses perburuan Osama bin Laden di India (Reuters)

Seruu.com - Sutradara Hollywood pemenang Oscar, Kathryn Bigelow memulai pengambilan gambar mengenai proses perburuan Osama bin Laden.

Pengambilan gambar dilakukan di Chandigarh, India. Berbagai laporan menyebutkan sutradara tersebut telah berada di India selama delapan hingga 10 hari.

Pimpinan tertinggi Al Qaida tewas lewat operasi rahasia pasukan khusus Amerika di kota militer Pakistan, Abbottabad bulan Mei tahun lalu.

Karena hubungan antara Amerika Serikat dan Pakistan yang memburuk dalam beberapa bulan terakhir, Bigelow tidak mendapat izin untuk mengambil gambar di Pakistan.

Bigelow dan perusahaan film Sony Pictures yang membiayai pembuatan fim ini, berharap film yang mereka garap akan sudah bisa diputar Oktober 2012 nanti.

Nona Bigelow memenangkan Academy Award untuk bidang penyutradaraan dengan film The Hurt Locker, sebuah film yang dibuat tahun 2008 mengenai tim penjinak bom Amerika yang bertugas di Perang Irak.

Bigelow mengubah satu pasar di Chandigarh menjadi seolah Lahore di Pakistan, demikian tulis harian Indian Express.

''Papan nama beberapa toko diganti ke dalam bahasa Urdu, mobil dengan plat nomor Lahore berseliweran, perempuan dengan mengenakan burka dan pria mengenakan kurta --pakaian tradisional Pakistan-- dan topi kecil khas ummat Islam hilir mudik di jalan,'' lapor harian tersebut seperti diwartakan BBC, Sabtu (3/3/2012).

Bulan lalu dilaporkan bahwa pejabat Amerika sedang menyelidiki kemungkinan informasi rahasia mengenai pembunuhan terhadap Bin Laden dibocorkan kepada Bigelow.

Gedung Putih menyebut laporan tersebut mengada-ada. [BBC]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar